Close

.Akhir HUT Lanudal : Pengajian agama dan doa bersama Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya,Danpuspenerbal,Danlanudal dan Tamu undangan di balai prajurit R.M Moedjono Poerbonegoro Senin (19/8)

 

SIDOARJO,DETEKSIONLINE.com  – Rangkaian akhir kegiatan HUT Lanudal Juanda ke 55 gelar pengajian dan doa bersama di Gedung Balai Prajurit Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) R.M. Moedjono Poerbonegoro. Kegiatan menghadirkan penceramah Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau dikenal dengan Habib Luthfi Senin (19/8).

Dalam ceramah agamanya Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya,dihadapan 750 tamu undangan mengatakan bersyukur dan berdoa.”Surat Fatehah sebagai doa, bisa untuk apa saja dan jadikan doa berziarah ketika pertam kali kita lakukan.Doa untuk kedamaian,yakni mendoakan kedua orang tua.Kita merenung sejenak ketika orang tua kita tidak ada,cara kita membahagiakan kedua orang tua yang sudah tidak ada,kita mengerti terima kasih pasti kita akan mengingat jasa orang tua,” tutur habib Luthfi.

Habib Lutfhi menegaskan hendaknya kita menanamkan akhlaq,mental dan semangat patriotisme dan jiwa cinta tanah air dan bangsa kepada prajurit serta anak cucu kita,lebih mencintai NKRI.

Danlanudal Juanda Kolonel Laut (P)Bayu Alisyahbana dihadapan wartawan mengatakan,kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT Lanudal Juanda ke 55.

Habib Luthfi memberikan ceramah agama kepada seluruh personil Lanudal Juanda bahkan personil Puspenerbal.”Hal ini guna memupuk keimanan dalam rangka pembinaan mental prajurit yang mana itu akan  menjadi dasar kita semua untuk menyongsong tantangan penugasan ke depan,”ujar Bayu.

Pengajian dan terkait doa bersama untuk kedamaian dan keselamatan bangsa dan negara indonesia.”Ini mengingat beliau ulama besar yang begitu menghargai dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan akan kencintaannya terhadap NKRI,” tutup Bayu.

Kegiatan mengusung tema “Dengan semangat kebersamaan,disiplin tinggi serta mentalitas yang tangguh,prajurit Lanudal Juanda siap mendukung eksistensi penerbangan TNI AL dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Hadir di antaranya penceramah agama Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya,Danpuspenerbal Laksamana Pertama Edwin,Danlanudal Juanda Kolonel Laut (P)Bayu Alisyahbana,Dandenpom Juanda Letkol Laut (PM)Edwin Heryana,seluruh Direktur Puspenerbal,serta perwira dan staf jajaran beserta ratusan anggota dan istri(Jalasenastri).(wan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!