Close

JAKARTA, DETEKSIONLINE.com- Setelah menekuk Tira Persikabo dengan skor cukup telak 3-0, The Young Guardians Bhayangkara FC U-20 naik dari peringkat tiga ke peringkat dua kelasmen sementara Grup A, di bawah Persija Jakarta.

Atas perolehan hasil tersebut, pelatih Bhayangkara U-20,  Supriyanto, mengaku puas atas keberhasilan anak asuhnya yang menaklukan tamunya Tira Persikabo U-20 dengan skor telak 3-0, dalam lanjutan Grup A Elite Pro Academy Liga I U-20, di Stadion ISCI, Ciputat,  Kamis (15/8) sore. “Jelas kami puas dengan hasil ini, kita dapat mengamankan poin sempurna di kandang sendiri,” kata Supriyanto.

Tiga gol kemenangan The Young Guardians, masing-masing dicetak oleh Ichwan Tuharea pada menit 52, Firdaus Aprilian menit ke 57 dan Sadek Tuakia pada menit 70. “Alhamdulillah secara peringkat kita naik ke posisi dua.  Semoga bisa lebih baik lagi,” tambah Supriyanto.

Lebih jauh Supriyanto menuturkan, jika timnya sempat terkendala pada babak pertama, sehingga belum ada gol tercipta. “Kita terlambat panas di babak pertama,  sehingga lawan dapat memanfaatkan situasi.  Fighting spirit anak-anak benar-benar tidak terlihat,” tuturnya.

Mengatasi masalah tersebut kata Supriyanto, tim pelatih langsung mengganti beberapa pemain. “Kita mulai melakukan pergantian di pertengahan babak pertama dan di babak kedua. Fighting spirit  anak-anak juga mulai terlihat di babak kedua, alhamdulillah membuahkan hasil dengan terciptanya tiga gol,” tandasnya.

Manajer Bhayangkara U-20, Heru Pujihartono menambahkan, kemenangan ini menjadi modal berharga untuk melawan PS Sleman U-20 pada Senin (19/8) mendatang. “Di babak kedua anak-anak menunjukan permainan yang jauh lebih baik dari babak pertama. Kemenangan ini patut kita syukuri. Dan kemenangan ini jelas modal berharga untuk kita melawan PS Sleman di kandang mereka. Semoga kita dapat mencuri poin di Sleman,” imbuhnya.

Menyikapi padatnya jadwal pertandingan, Heru Pujihartono mengaku tidak khawatir terhadap peforma pemainnya. “Selama ini kita memberikan nutrisi dan porsi latihan yang baik,” pungkasnya. (hendra)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!