Close

Bhakti sosial : Danlanudal Juanda Kolonel Laut (P)Bayu Alisyahbana meninjau pemeriksaan mata dan berikan bingkisan warga desa Gisik Cemandi,Sedati Kamis (15/8)di balai desa Gisik Cemandi

SIDOARJO,DETEKSIONLINE.com: Komandan Lanudal Juanda beserta staf dan jajarannya gelar bhakti sosial pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata gratis serta bingkisan sembako. Hal ini bentuk wujud kepedulian antar sesama dan masyarakat.

Ratusan warga ikuti kegiatan peringatan HUT ke 55 Lanudal Juanda.Kegiatan dibuka Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P)Bayu Alisyahbana Kamis siang (15/8) dibalai desa Gisik Cemandi kecamatan Sedati.

Danlanudal Juanda Kokonel Laut (P)Bayu Alisyabana kepada wartawan mengatakan kegiatan bakti sosial pemerikasaan mata gratis dan dilanjutkan dengan pembagian kaca mata gratis bagi masyarakat sekitar kita di di desa Gisik Cemandi masih dalam rangkaian ke 55 tahun Lanudal Juanda

“Kegiatan ini ditujukan sebagai bentuk kepedulian kita,dalam memperhatikan khususnya kesehatan mata masyarakat di sekitar sebanyak 100 warga yang datang mengikutinya,” ujarnya.

“Orang tua  hendaknya untuk anak-anaknya supaya mengingatkan jangan terlalu dekat untuk menonton TV,sekarang wabah gadget yang mana itu tidak bisa lepas dari genggaman anak,hal itu sangat rentan bisa merusak kesehatan mata khususnya.Diharap supaya orang tua selalu mengingatkan pada anak aupaya terhindar bahaya radiasi yang dapat merusak mata,”imbau Bayu saat membuka bhakti sosial di balai desa Gisik Cemandi.

Salah satu anak yang mendapatkan pemeriksaan mata, Darma Andi Pratama (16)mengatakan saya sejak mulai kelas 6 SD sudah hobi (gemar) main game baik melalui hp android maupun komputer.Mata saya kanan kiri akibatnya harus menggunakan kaca mata mas,terang Darma siswa  SMK penerbangan Sedati.

Kolonel Laut(P) Bayu Alisyahbana berharap, baksos kali ini bisa memberikan dampak positif dan dapat dirasakan langsung oleh warga sekitar khususnya Gisik Cemandi,Sedati, sebagai bagian dari bentuk bentuk nyata pembangunan dibidang kesehatan merupakan wujud kepedulian kualitas kesehatan masyarakat sekitar Juanda terutama dibidang kesehatan mata.

Sementara tim medis Nana menjelaskan kesulitan pada penanganan ada pada faktor usia dan kelainan organik dimata.Seperti katarak,degenrasi retina,amblyopia muncul katarak karena faktor penuaan biasanya umur 60 tahun, hal ini tidak bisa sembuh,hanya remaja dengan operasi laser bisa dikurangi minus pada mata,

“Penyebabnya kebiasan kita seperti membaca,untuk itu kurangi penggunaan gadget,dan mempertahankan kesehatan mata tetap terjaga,dengan konsumsi sayur dan buah semua jenis kata Nana yang berprofesi sebagai Refraksionis optisien,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan Danlanudal Juanda Kolonel Laut (P)Bayu Alisyahbana beserta istri,Dandenpomal Juanda Letkol Laut (PM) Edwin Heryana,beberapa perwira menengah staf dan jajarannya juga,kepala desa serta beberapa pengurus Jalasenastri juga ratusan warga sekitar.(wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!