Close

TANJUNGPANDAN, DETEKSIONLINE.com – Lapas merupakan tempat untuk membina para terpidana yang melakukan pelanggaran hukum. Diharapkan setelah diadakan pembinaan, para penghuni lapas akan kembali ke masyarakat dan hidup dengan normal.

Kendati demikian sudah terpola dalam pemikiran masyarakat bahwa penghuni lapas, meski sudah dibina dan kembali ke masyarakat, tetap dipandang negatif.

“Hal ini sangat berpengaruh terhadap mental warga lapas. Trutama bagi warga binaan lapas kelas IIB Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Sehingga diperlukan kepedulian semua pihak untuk menjaga mental warga binaan tersebut,” ujar Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Seno Utomo.

Berangkat dari fakta tersebut, maka dalam momen ini, Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) yang difasilitasi Ketua DPC PWRI Kabupaten Belitung, Enji Normansyah mengadakan anjangsana ke lapas Kelas IIB Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Selasa (13/8/2019).

Dalam kaitan kegiatan ini, Ketua DPC PWRI Kabupaten Belitung mengatakan, sebelumnya Ia perna berada di antara mereka, maka dari itu Ia merasakan bagaimana ketika di posisi mereka.

“Mereka tinggal sementara di sana karena kekhilafannya. Walau bagaimanapun, perlu sapaan penuh kasih dan sayang dari kita, agar mental mereka tetap terpelihara, optimis menatap masa depannya setelah kembali ke masyarakat,” terangnya.(kandar/ vina)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!