Close

KOBA,DETEKSIONLINE.com- Berdasarkan pantauan media dilapangan, Selasa (30/07/2019) siang, adanya aktifitas tambang Timah Inkonvensional berskala besar yang diduga tanpa izin  di Desa Lubuk Besar, Jalan Peternakan Sapi/Kandang Sapi (Melingai Makmur), Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Bangka Belitung.

Parahnya lagi lokasi aktivitas tambah Timah yang di duga secara ilegal dan diduga kawasan Hutan Lindung (HL).

Dikawasan tersebut, ditemukan beberapa alat berat excavator (PC) Merk Hitachi Warna Orange dan Merk Kobelco warna hijau yang sedang parkir dan juga dalam perbaikan .

Dari hasil pengakuan salah satu pekerja yang berhasil ditemui AS menyebutkan Excavator itu adalah milik BY warga Trubus, Desa Perlang.

“Bahwa excavator adalah milik warga Dusun Trubus berinisial BY dan sedang bekerja di TI milik yang berinisial AC warga Desa Lubuk Besar”, ungkap AS, Selasa (30/07).

Namun, sangat disesalkan pemilik AC pemilik Tambang Timah Ilegal itu tidak bersedia di konfirmasi oleh media.

BY sendiri saat ditemui kediamannya, Selasa (30/07/2019) malam, menyangkal dan tidak terima dirinya  dirinya dikatakan memiliki excavator.

” Saya tidak ada alat berat PC dan itu bukan milik saya, katanya dengan nada suara keras”, Selasa malam (30/07).

Sementara itu KPHP Sungai Sembulan, Badriah, berkali-kali dikonfirmasi terkait permasalahan itu tidak mau menjawab, belum jelas apa motifnya, padahal konfirmasi Deteksi Online sudah dibaca oleh KPHP tersebut..( ria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!