by

Tekan Laka Lantas Kapolsek Rutin Lakukan Penyuluhan ke Sekolahan dan Masyarkat

Kapolsek Tanggulangin rutin tertibkan pengendara yang melanggar(melawan arah)dok.duta

SIDOARJO,DETEKSIONLINE.COM- Dalam rangka menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polsek Tanggulangin, unit lantas Polsek Tanggulangin polres Sidoarjo secara rutin melakukan penyuluhan kepada masyarakat melalui sekolah dan masyarakat lainnya juga melaksanakan patroli.

Selain itu penegakan hukum apabila menemukan pelanggaran lalu lintas kasat mata yang  berpotensi menimbulkan laka lantas terutama pengguna jalan yang belum memenuhi persyaratan mengemudikan kendaraan seperti terlihat.

Kapolsek Tanggulangin Kompol Hardyantoro terlihat  mengendalikan  langsung penertiban dan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas yang melanggar rambu larangan/ melawan arah dari arah Kludan ke Raya Tanggulangin.

Penindakan tersebut sebagai upaya menekan angka pelanggaran yang berpotensi menimbulkan laka lantas, disamping melakukan penindakan di simpang 3 Raya Kludan dipasang papan petunjuk tambahan yang bertujuan agar warga masyarakat tidak melawan arah , apabila ada warga masyarakat pengguna jalan yang masih nekat melanggar dan tidak mematuhi himbauan tersebut maka akan dilakukan penindakan berupa tilang.

Upaya tersebut agar warga masyarakat khususnya pengguna jalan taat akan aturan lalu lintas dan dapat mencegah serta menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Tanggulangin, selama kegiatan tersebut Kapolsek didampingi Kanit Lantas bersama anggota unit lalu lintas Polsek tanggulangin  untuk melakukan teguran dan penindakan terhadap pelanggar  yang melakukan pelaggaran lalu lintas terutama yang berpotensi laka lantas.

Kapolsek Tanggulangin Kompol Drs Hardyantoro menjelaskan kepada wartawan Selasa (25/6) mengatakan pihaknya akan secara rutin melakukan patroli maupun penegakan hukum bagi pelanggar lalu lintas agar dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, dan hal itu sudah dilencarkan sejak Rabu tanggal 19Juni lalu.

“Polsek Tanggulangin akan melakukan penindakan apabila menemukan pelanggaran kasat mata, pelajar dan berpotensi menimbulkan kecelakaan terutama yang melawan arah dari arah raya Kludan ke Raya Tanggulangin, ” tutup Hardyantoro.

“Puluhan pelanggar baik masyarakat sipil maupun pelajar yang melanggar nampak terlihat terkejut dan kwtakutan.Hal ini dikarenakan mereka sudah terbiasa melawan arah namun tidak pernah dapat tindakan,” tegasnya. (wan)

547 total views, 1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed