Halal Bihalal SMEA KAGUMI JP-1 Jakarta Pusat, Menyatukan Hati yang Terpisah

  • Share

CISARUA, DETEKSIONLINE.COM: Ikatan Alumni SMEA KAGUMI JP-1 Jakarta Pusat  sukses mengadakan halal bihalal di Cisarua Bogor, Jumat-Sabtu (22/6 dan 23/6) lalu.

Acara yang digelar di Wisma Argamuncar ini terbilang sukses karena panitia berhasil menyatukan kembali puluhan alumni yang sempat terpisah. “Ibarat hati yang berkeping, hari ini kita satukan kembali,” kata Ketua Panitia Chiarul Hasan, ketika memberikan sambutan.

Chairul Hasan, Ketua Panitia

Menurut Chairul, halal bihalal atau dalam sekup yang lebih luas disebut reuni ini terulang untuk yang kelima kalinnya. Kali ini pertemuan yang diprakarsai oleh jajaran panitia seperti Tono Suprianto, Kusriantoi dan Ida Ninggi bekerja keras siang malam untuk terus dapat berkomunikasi dengan alumni.

“Akhirnya untuk panitia dan seluruh Keluarga Besar alumni KAGUMI  SMEA JP-1 jjakarta Pusat saya mengucapkan terimakasih. Tanpa kerja keras dan kemauan untuk bersatu pertemuan untuk menyambung tali silaturrahmi ini dapat terwujud,” ujar Chairul Hasan.

Terakhir, Tono Supriyanto menambahkan bahwa dia berharap kekompkan akan selalu terjaga, saling beranjangsana, saling memaafkan dan saling menjaga perasaan. “Kita saling memaafkan dan bisa bertemu pada halal bihalal berikutnya,” imbuh Tono.

Sebelumnya, saling memafkan satu sama lainnya dan acara ditutup dengan doa oleh ustadz Firmansyah.

Tono Supriyanto, Wakil Ketua

Setelah itu acara diwarnai dengan hiburan yang membawa halusinasi anggota Kagumi ke putaran masa muda dahulu. Sekian lama tak bertemu dan sudah banyak perubahan fisik dan soasial, lalu berbaur dalam satu kesatuan membuat suasana haru.

“Wajar saja kita terharu karena hakekatnya, Halal bihalal ini ajang sialturrahmi dan memaafkan karena dosa sesama manusia tidak akan dimaafkan oleh Allah SWT sebelum saling memaafkan. Kita ucapkan terima kasih bagi teman yang sudah meluangkan waktunya untuk datang, terutama yang dari luar kota,” kata Chairul kepada deteksionline.com (Sri Utoyo)

 1,773 total views,  3 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *