Close

PANGKALPINANG,DETEKSIONLINE.COM-Keberadaan Forum Komunikasi Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Bangka Belitung (Babel) yang baru saja mendapat pengesahan dari pimpinan Kejaksaan Tinggi ( Kejati) Bangka Belitung (Babel) terus mendapat dukungan dari beberapa Kejaksaan Negeri di Wilayah Privinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Setelah pengesahan, rombongan wartawan Forwaka Babel melakukan audiensi ke Kejari Bangka Tengah dan mendapat sambutan hangat dari Kajari Bangka Tengah, Dodhi Putra Alfian SH MH, Rabu (19/6) pagi hari.

Selanjutnya Forwaka Babel melakukan audensi ke Kejari Pangkalpinang dan disambut hangat oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang, Ari Prioagung, SH MH,  Rabu (19/6).

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang, Ari Prioagung mengungkapkan jika dirinya mendukung keberadaan Forum Komunikasi Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Babel yang telah terbentuk.

“Kami Kejari Pangkalpinang siap mendukung keberadaan serta kinerja dari Forwaka. Saya bersyukur dan senang karena sudah terbentuk Forwaka di Kejati Babel. Dan saya sudah tidak asing lagi dengan Forwaka karena saya pernah bertugas di Kejagung,” kata Ari Prioagung saat menerima kunjungan pengurus dan anggota Forwaka Babel, Rabu (19/6).

Ia mengatakan, Forwaka merupakan bagian dari kejaksaan dan merupakan unsur pendukung kinerja kejaksaan terutama dalam hal publikasi keberhasilan kejaksaan dan program-program dari kejaksaan.

“Dengan terbentuknya Forwaka Kejati Babel ini kita berharap keberhasilan kinerja serta program dari kejaksaan bisa terekspos. Namun ada hal-hal yang memang belum perlu untuk diekspos dan belum waktunya untuk diketahui masyarakat kita berharap wartawan yang tergabung di Forwaka ini bisa memaklumi,” ujarnya.

Ketua Forwaka Babel , Ngadianto Asri menyerahkan salinan SK Pengesahan Struktur Kepengurusan Forwaka Babel krpada Kajari Kota Pangkalpinang, Rabu (19/6)

Ia mengaku sangat senang dengan telah terbentuknya Forwaka Kejati Babel. Untuk itu, pihaknya siap bersinergi dengan Forwaka terutama dalam hal publikasi serta kegiatan-kegiatan kejaksaan seperti kegiatan sosial.

“Untuk kegiatan sosial tentu kita akan libatkan Forwaka. Kita berharap hubungan yang sidah terjalin selama ini bisa lebih baik lagi kedepannya dan kita siap bersinergi dengan Forwaka,” katanya.

Sementara itu, Ketua Forwaka Babel, Ngadianto Asri mengucapkan terimakasih kepada Kajari Pangkalpinang, Ari Prioagjng beserta para Kasi yang telah menyambut baik keberadaan Forwaka Kejati Babel.

“Terimakasih telah mendukung keberadaan Forwaka Babel ini, dan kita siap bersinergi dengan dengan kejaksaan baik dari segi pemberitaan yang sudah wajar untuk dipublikasi maupun program dari kejaksaan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Forwaka memberikan SK kepengurusan Forwaka Kejati Babel kepada Kepala Kejari Pangkalpinang, Ari Prioagung dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Kemudian dalam rapat internal di Sebuah Warkop di Pangkalpinang, Rabu (19/6) sore hari, Ketua Forwaka Ngadianto Asri menjadwalkan untuk audensi kepada Kejaksaan Negeri Belitung dan Kejaksaan Negeri Belitung Timur yang dijadwalkan pada Tanggal 10 Juli 2019. Ngadianto Asri  meminta kepada semua anggota untuk siap ikut audensi ke Belitung dan Beltim.
” sesuai kesepakatan bersama, tanggal 10 Juli 2019, kita melakukan audensi ke Kejaksaan Negeri Belitung dan juga ke Kejaksaan Negeri Beltim”, ujar Pak Nga ( panggilan akrabnya)..(HS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!