Close


PANGKALPINANG, DETEKSIONLINE.COM-Ketua Gebrak Babel Suherman Saleh meminta kepada Kejaksaan Negeri Pangkalpinang untuk segera melakukan penyelidikan  terhadap ambruknya atap kantor Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, karena ambruknya atap bangunan itu diduga kuat oleh faktor tehnis bukan faktor alam.
Hal itu diungkapkannya saat ditemui deteksionline.com, Gebrak yakin setelah mendengar tentang ambruknya di ruang rapat Dinkes Kota Pangkalpinang. Dia percaya itu sebagai ketidakberesan, baik itu dari perencanaannya atau pelaksanaan pekerjaan pada proyek itu tempohari, karena jika memang sesuai setitik tidak akan mungkin roboh kecuali faktor alam seperti Gempa atau Angin Puting Beliung.
“Penyebab ambruknya atap di Dinkes Pangkalpinang, penting menjadi pertanyaan bagi kami, kuat dugaan kami, pasti di dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan waktu yang tidak sesuai, jika ada yang mau, tidak akan bisa ambruk,”ungkap Herman.
Tempohari, proses pelaksanaan kegiatan pembangunan gedung kantor Dinkes dilakukan oleh PT. Tiga Putra Wijaya, dengan sumber dananya menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar 3 miliar rupiah tahun 2015, dan selesainya pada awal 2016.
Herman menambahkan, kami sangat mendukung pihak Kejari Kota Pangkalpinang untuk mengungkap acara ambruknya atap gedung di Dinkes itu.
“Kami sangat mendukung dan mendorong pihak Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang, untuk mengungkap penyebab ambruknya atap  ruang rapat Dinas Kesehatan, hal ini baik untuk memberikan efek jera kedepannya, supaya lebih optimal lagi dalam perencanaan dan pelaksanaanya,” Ujar Herman lagi di warkop di Pangkalpinang, Kamis (13/6)  .. (Vinna).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!