Close

SUNGAILIAT,DETEKSIONLINE.COM-​​Tim Kejaksaan Negeri Bangka akan segera menindaklanjuti laporan -laporan LSM FORMULA terkait dugaan perjalanan fiktif beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat kabupaten Bangka priode 2014-2019.

Kepala  Kejaksaan Negeri Bangka ( Kajari Bangka) R Jefri Huwawe SH MH melalui Kepala Seksi ( Kasi)  Intelejen Kejaksaan Negeri Bangka Andry

“Kita dari Kejari Sungailiat sudah menindak lanjuti perihal laporan lembaga swadaya masyarakat forum reformasi pemuda sepintu sedulang terkait dengan dugaan penggunaan perjalanan dinas fiktif oleh anggota DPRD Bangka priode 2014 – 2019.” Ungkap Andry, Rabu (12/6/2019) petang bertempat diruang kerjanya kepada wartawan.

Menurut Kasi Intelejen, Pejabat yang terlibat dalam hal perjalanan dinas itu adalah sekretaris dewan, kita sudah meminta data-data tentang perjalanan dinas para anggota dewan itu dan pihak Sekwan sudah pro aktif.

“Selaku pihak yang terlibat dalam hal penegakan hukum, kita sudah meminta resmi sekretaris dewan (Sekwan) DPRD Bangka untuk meminta data tentang perjalanan dinas para anggota dewan yang meminta, Mengapa kita memanggil mereka? Karena aturannya perjalan dinas itu Sekwan yang ditetapkan, dan sampai hari ini pihak Sekwan sudah pro aktif. ”Jelasnya.

Terpisah Ketua LSM Formula Edi Irawan mengungkapkan ada beberapa kejanggalan berdasarkan data yang dikantongi terkait dugaan perjalan dinas fiktif anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bangka itu.

“Ya berdasarkan data yang kita punya dan sudah kita buat laporan ke pihak kejaksan negeri Sungailiat ada 3 dugaan kejanggalan perjalan dinas fiktif hanya dana yang disediakan hotel cap, pakai joki di perjalan dinas dan biaya-biaya lain.” Kata Edi Irawan Arja

Edi Irawan Arja juga membahas pihak Kejaksaan sudah meminta pihak pihak mengenai laporan LSM Formula yang diketuainya

“Sejak laporan yang kita sampaikan ke kejaksaan negeri Sungailiat beberapa waktu yang lalu, kita sudah membahas pihak Kejaksaan tentang apa yang menjadi dugaan kita selaku mengendalikan sosial.” Ujar Edi.

Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Reformasi Pemuda Sepintu Sedulang meminta agar pihak Kejasaan Negeri Bangka segera menindak lanjuti laporan tersebut..( herman saleh).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!