Close

TUAL, DETEKSIONLINE.COM – Kapolres Maluku Tenggara AKBP Indra Fadillah Siregar dengan ini resmi menggelar serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Kei Kecil dari AKP Kaisar Reman Sambo, S.IK, kepada AKP Andreas Hasiholan Maringan Tua, S.IK.

Acara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Kei Kecil yang baru dilaksanakan di gedung Aula Polres Maluku Tenggara, senin (3/5/19) pagi, pukul 09.00 Wit.

Pelaksanaan upacara Sertijab Kapolsek Kei Kecil Polres Maluku Tenggara dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Maluku Nomor : KEP /147/V/2019 tanggal 22 Mei 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Maluku.

Dalam upacara serah terima jabatan tersebut dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolres Maluku Tenggara kepada pejabat yang baru didampingi rohaniawan, serta dalam upacara serah terima jabatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan berita acara sertijab, fakta integritas, dan berita acara sumpah jabatan yang disaksikan oleh seluruh peserta.

Lebih lanjut, dalam sambutan Kapolres Maluku Tenggara, AKBP Indra Fadila Siregar, SH, S.IK, MH mengatakan, bahwa proses serah terima jabatan yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut keputusan Polda Maluku sesuai prosedur yang berlaku dengan penilaian – penilaian yang seobjektif mungkin.

“Kita melaksanakan mutasi telah sesuai prosedur yang ada, dan untuk level Kapolsek memang sudah kewenangan dari Polda, kita sifatnya hanya mengajukan ataupun mengusulkan, dan untuk Kapolsek Kei Kecil yang baru merupakan perwira yang ditunjuk dari Polda Maluku,” kata Kapolres.

Untuk itu, Kapolres Malra berharap kepada Kapolsek Kei Kecil yang baru serta seluruh Kapolsek di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual dalam mengemban tugasnya dapat membantu tugas Kapolres dan mendukung kebijakan yang diambil dalam rangka pengamanan di wilayah hukum Polres Maluku Tenggara.

“Kepada Kapolsek di seluruh wilayah ini, diharapkan dapat membantu tugas saya dan mendukung kebijakan saya yang merupakan kebijakan dari pimpinan tertinggi kita, dan yang pertama adalah saya ingatkan tadi kepada Kapolsek yang baru, segera pelajari wilayah, laksanakan pendekatan dengan tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama, tugas kepolisian kalau orang Jawa bilang suwon dulu, kenalan dulu permisi dulu dan lain-lain, baru bisa melaksanakan tugas kemanusiaan dengan maksimal,” tegas Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, dalam waktu dekat belum dilaksanakan serah terima jabatan yang lainnya, karena Polres Maluku Tenggara masih berada dalam pengamanan pemilu, mengingat untuk saat ini proses pemilu masih berada pada tahapan sidang MK, sehingga kepolisian masih memerlukan personil-personil yang bisa memahami dan mengetahui kondisi wilayah baik di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas di kedua wilayah ini. (Jecko Poetnaroeboen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!