Jalin Silaturrahim, Pendam Buka Puasa Bersama dan Tasyakuran Kantor Baru Bersama Insan Pers

  • Share
Kepala Perangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. IP, M.M buka puasa bersama insan Pers dan Tasyakuran kantor baru Jumat (24/5)sore.

SURABAYA,DETEKSIONLINE.COM:Dalam rangkah tasyakuran penempatan kantor baru,Penerangan Kodam (Pendam)V/Brawijaya ajak insan pers buka puasa bersama Jumat (24’5)sore.Hal ini sebagai sarana tali silaturrahim Pereret dan jalin kebersamaan dengan insan pers.Kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan tasyakuran dihadiri Kapendam V/Brawijaya beserta seluruh staf,dan puluhan wartawan dari berbagai media cetak,elektronik maupun online.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. IP, M.M dalam sambutannya menyampaikan,Puja dan puji syukur atas Karunia Allah SWT,yang mana kita bisa berkumpul disini dalam acara buka puasa bersama dan  dengan rekan media serta sekaligus silaturrahim dan tasyakuran menempati kantor pendam yang baru terang Kapendam.

Perlu diketahui,kebutuhan akan  masyarakat untuk mendapatkan informasi tidak terbatas. “Namun masyarakat kita belum siap secara total,contoh masih  banyaknya masyarakat kita terprovokasi oleh berita  bohong (Hoax),dan ujaran kebencian,”tegas Singgih Jumat (24/5)sore kemarin.

Saat ini yang paling banyak menyebarkan hoax adalah medsos,dan  perlu diketahui medsos tanpa ada pertanggung jawaban secara hukum,kalau media kan kantornya jelas dan ada pertanggung jawabannya.

Lebih lanjut Singgih menambahkan Masyarakat  kita masih rentan terprofokasi.Oleh karena itu lebih banyak mana, mudhorotnya bilamana disebar luaskan perlu dipertimbangkan bagaiman patriotik jurnalism kita sebagai media hendaknya ikut menyejukan imbuh perwira dengan tiga melati dipundak tersebut.

Kapendam berharap  kedepan kita ikut menjaga Jatim kondusif, karena yang rugi masyarakat sendiri  kalau sampai terjadi konflik seperti di Tanah Abang Jakarta mencapai  Milyard yan rupiah dan begitu besar kerugian disana.

Di akhir sambutannya Kapendam memanjatkan syukur Alhamdulillah kita bisa menempati kantor  baru disini.Buka puasa bersama insan pers ini sekaligus  tasyakuran ini semoga bisa meningkatkan kinerja kita bersama.”Dan silahkan bagi rekan media yang meliput disekitar sini datang kesini silahkan kita terbuka,” tutup Singgih.

Sementara KH M.Zaenal Arifin dalam tausiahnya mengingatkan tingkatkan sholat kita  daripada sebelum kita masuki bulan puasa.”Pertamax”perangi tabiat maksiat,perkuat tahajud dan juga tadarus Al Qur’an.Serta siapkan amal sebelum mati,dalam pencerahaannya.

Yang terutama tingkatkan komunikasi dan hubungan dengan Allah ( Hablum Minnallah)dan Hablum Minnanas (hubungan dengan manusia).Komunikasi dengan Allah dengan melaksanakan,amalkan shodaqoh.Senyum termasuk salah satunya, semangat terus  semoga kita semakin diberi kemudahan dalam segala hal.

Kenapa  Al Quran diturunkan pada 17 bulan  Ramadhan,karena Al Qur’ an diturunkan untuk  petunjuk seluruh umat manusia didunia ini,untuk hamba  Allah agar selamat,sebagai warisan Rosulullah Muhammad SAW,tutur KH M Zaenal Arifin dalam tausiahya.”Kita jaga Al Quran dengan dipelajari tajwid nya,dan dipahami isinya,” ujarnya.

Jihad dalam NKRI juga ibadah,dan saat ini salah satu jihad demi menjaga NKRI yakni memerangi narkoba terorisme dan radikalisme juga sebagai ibadah.

” Perbedaan apapun kita jadikan toleransi dan saling menghargai,jangan dijadikan diperdebatan,oleh karena itu jaga dengan baik hubungan sesama,”tutup KH M.Zaenal Arifin.

 

Sementara Tama salah satu wartawan yang hadir mengatakan,alhamdulillah kita diundang Pendam dalam buka puasa dan sekaligus tasyakuran kantor baru.Semoga dengan kegiatan buka puasa bersama serta tasyakuran ini  bisa semakin meningkatkan kinerja dan menjalin sinergitas khususnya jajaran Pendam  dengan insan pers. Kedepan semoga semakin diberi kemudahan dalam menjalankan tugas,kata Tama.(wan)

 428 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *