Close

Dantrian Laksamana Malahayati Mayot Laut (K/W)Fransiska Herningtiyas Buka Bersama Puluhan anak uatim dan yatim piatu Selasa (21/5)

SURABAYA,DETEKSIONLINE.COM-Bentuk kepedulian Korp Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal ) berbagi dengan puluhan anak kurang beruntung.Mereka anak asuh yatim dan yatim piatu di Barata Jaya Surabaya Selasa (21/5)Sore.

 

Dalam kegiatan buka puasa bersama juga diberikan bingkisan dan tali asih dipimpin langsung Komandan Trian Laksamana Malahayati Mayor Laut(K/W)Fransiska Herningtiyas.

Kedatangan 25 rombongan Kowal baik perwira dan bintara Tidur Dalam disambut baik Orang tua asuh dan anak yatim piatu.

Sementara Komandan Trian Kowal (Korps Wanita TNI Angkatan Laut) Laksamana Malahayati Mayor Laut (K/W) Fransiska Herningtiyas,S.Kep mengatakan kegiatan buka bersama dan pemberian santuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dari Kowal khususnya Kowal Tidur Dalam atau berstatus bujang, karena kita anggota TNI khususnya Kowal yang setiap harinya disibukan urusan kedinasan,tetap berada ditengah masyarakat khususnya yatim piatu lebih-lebih di bulan puasa ini bisa mendapatkan berkah bagi anggota yang menjalankan ibadah puasa,tutur Siska sapaan akrab Dantrian kepada wartawan.

Harapan kita, dengan kegiatan ini semoga kedepan Kowal bisa menunjukkan eksistensi dalam kedinasan dan tetap seiring dengan kehidupan bermasyarakat melalui kegiatan peduli, berbagi rejeki sebagai bekal iman bagi mereka (Kowal),tutup perwira dengan melati satu dipundak tersebut.

Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya,terang Siska.

Bunda Yani (36)orang tua asuh mengatakan,saya sebelumnya mengucapkan terima kasih banyak kepada Ibu Komandan Kowal.Yang mana meluangkan waktu beserta anggotanya atas kepeduliannya terhadap anak-anak.Karena kami tidak pernah membagikan proposal kemanapun.

“Saya suka kepada anak-anak karena saya tidak bisa jadi aparat atau apapun, yang bisa bermanfaat untuk orang.Saya hanya bisa, membatu mereka sejak bayi,dengan berbagai macam karakter dan latar belakang,”bebernya.

“Saya ingin mereka tumbuh sehat dan normal,bisa jadi anak yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa,” tuturBunda Yani warga Barata jaya tersebut.

Ibu Yani (36)orang tua asuh dari 10 anak yatim dan piatu serta yatim piatu tersebut.

Lettu Siti Hazami, Perwira Pelaksana (palaksa) menambahkan, pada dasarnya kita ingin berbagi yakni hablum Minnallah dan habluminannas,bagaimana kita merasakan ketidak beradaan itu,hal tersebut yang ingin kita rasakan.Kalau kita melihat keatas terus,banyak yang lebih kurang beruntung dari mereka,kalau kita melihat kebawa maka hati kita akan empati mengasah rasa tanggung jawab.Kedepannya Kowal kan menenjadi ibu bagi anak-anak untuk bersyukur atas rezeki atas rezeki dari Allah.(wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!