Buka Bersama Danpom Lantamal V dan Keluarga Besar Polisi Militer Lantamal V, Berbagi Berkah Ramadhan Bersama anak Yatim dan Pengendara

  • Share

Buka bersama, Danpom Lantamal V Kolonel Laut (PM)Joko Tri Suhartono membagikan bingkisian dan santunan

SURABAYA,DETEKSIONLINE.COM: Dalam masa kepemimpinannya, Danpom Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono kembali mengadakan acara berbuka puasa bersama prajurit, Jalasenastri dan keluarga serta anak yatim, bertempat di lapangan apel Mako Polisi Militer Lantamal V pada hari Senin sore (20/5).

Acara dimulai pukul 16.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono dengan berbagi Takjil yang dilaksanakan di jalan area jembatan Petekan. Antusiasme pun terlihat dengan banyaknya kendaraan yang berhenti untuk menerima takjil yang dibagikan.

Kemudian pukul 16.30 WIB acara dilanjutkan di dalam Mako Polisi Militer Lantamal V yang dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran dilanjutkan dengan Tausiah dari Ustad M. Yasin S.Sos.

Setelah berbuka puasa diteruskan dengan Sholat Maghrib berjamaah di Musholla Al Hadi yang dilanjutkan dilaksanakan pembagian tali asih kepada para anak yatim dari panti asuhan Rahmatullah Bulak Banteng.

Dikejutkan Teriakan  Histeris Atas Terjatuhnya Ny Joko Tri Suhartono

Terdapat kepanikan yang terjadi pada saat Joko-sapaan akrabnya, memberikan kata sambutan, terdengar teriakan dari ruang Jalasenasti Ranting C Korcab V yang menginformasikan bahwa istri dari Joko mengalami pingsan. Sontak seketika itu sambutan pun terhenti, Kolonel Joko pun berlari untuk memeriksa namun ternyata itu adalah setting kejutan yang telah dipersiapkan sebelumnya karena Joko tepat berulang tahun yang ke-43. Suatu kebetulan hal ini juga merupakan angka dari leting pria lulusan AAL 43 ini.

“Saya sangat terkejut dengan apa yang terjadi, tidak menyangka namun saya juga berterima kasih atas dukungan, kerjasama dan perhatiannya dari seluruh Prajurit Polisi Militer Lantamal V. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, panjang umur dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamin,” ujar Joko

“Apalagi hari ini juga sebagai hari ulang tahun saya yang ke 43, dan 2 tahun berdinas, serta menjadi Danpomal Lantamal V,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan, bahwa, apa yang dimiliki di dunia ini hanyalah sebuah titipan dan tidak akan dibawah mati. Maka dari itu, mari sisihkan sedikit rejeki untuk saling berbagi, khususnya kepada anak-anak yatim,tutup Joko.

Surprise ulang tahun atas bertambahnya umur 43 tahun yang dilakukan anggotanya ini membuat Kolonel Joko terharu dan bangga atas apa yang dilakukan seluruh jajaran POM Lantamal V.

Sementara pengasuh panti asuhan Rahmatullah H.Rahmad Siswanto mengatakan pertama saya bersyukur kepada Allah SWT, karena POM Lantamal V kita diundang yang pertama kali.

“Ini sangat membantu sekali didalam panti asuhan yang kita kelolah,karena kita tidak pernah meminta-minta donatur.Keseluruhan 68 anak yatim dan piatu,namun yang hadir mewakili 19 anak,”terang Rahmad.

“Harapan saya mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan kedepannya,karena kalau orang mau bersedekah sama anak yatim insyaallah berkah dan lancar urusannya,”terang pengasuh panti yatim piatu Rahmatullah Bulak Banteng Wetan tersebut (wan)

 

 648 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *