Waduh, Belakang Kantor BLKI Provinsi Babel Juga Dihajar Penambang Ilegal

  • Share

PANGKALPINANG, DETEKSIONLINE.COM: Waduh, tepat di belakang kantor Balai Latihan Kerja di kawasan perkantoran Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Air Itam Pangkalpinang, terdapat aktivitas tambang-tambang timah ilegal.

Padahal jarak tambang itu dari kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung tidak begitu jauh, paling lebih kurang hanya berjarak 500 meter saja. Dam hanya berjarak lebih kurang 200 meter dari kantor Mapolda Babel.

Pantauan wartawan di lokasi itu, tampak para pekerja tambang ilegal itu sedang sibuk melakukan aktivitas penambangan dan saking asyiknya bekerja mereka tidak mengetahui ada sejumlah wartawan yang sedang mengamati mereka bekerja

Tak lama berselang salah seorang pekerja menghampiri sejumlah wartawan yang mengamati pekerjaan mereka dan menyalami satu persatu sambil mengenali diri “Saya Rudi,”katanya, Senin(20/5/2019)

Rudi mengatakan kalau pihaknya menambang disini hanya untuk persiapan lebaran lagian yang bekerja disini tidak banyak “TI disini sekitar diatas 10 unit dan yang bekerja disini semuanya warga Air Itam,” kata Rudi

Selain Rudi, ada juga tambang tambang ilegal yang lain sedang melakukan aktivitas dan ada hal yang menarik dari sejumlah tambang itu, satu unit tambang ilegal itu bekerja tepat mendekati jalan dan sangat dekat dengan gedung BLKI Provinsi Bangka Belitung.

Sementara itu Wawan, salah satu warga Pangkalpinang merasa heran mengapa pihak berwajib tidak bisa menindak pelaku tambang-tambang timah ilegal itu, padahal ada Satpol PP tidak jauh dari sini, Polda Babel juga dekat dari sini, apakah yang menambang itu ada setoran?

“Lokasi tambang kan tidak jauh dari kantor Pol PP dan Polda, tetapi mengapa tidak ada tindakan dari mereka?” tanya Wawan..( herman saleh)

 1,112 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *