Close

Denpom Juanda buka puasa bersama anggota,jaga dan jalin silaturahim sesama anggota Selasa (14/5)malam

SIDOARJO,DETEKSIONLINE.COM :-  Menjaga dan jalin silaturahmi sesama anggota Komandan Denpom Lanudal Juanda Letkol Laut (PM) Edwin Heryana melaksanakan buka puasa bersama seluruh anggota Den POM Lanudal Juanda, Satprov Puspenerbal dan Satprov Wing Udara 2. Selasa (14/5) malam di halaman parkir Mako Denpomal Juanda.

Komandan Den POM Lanudal Juanda Letkol Laut (PM) Edwin Heryana mengatakan kegiatan ini semata-mata demi menjaga kerukunan tali silaturahim sesama anggota. “Selain itu pada bulan Ramadhan yang penuh berkah ini merupakan waktu yang sangat baik bagi kita untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketakwaan bagi kita semua. Adapun tema buka puasa bersama pada kali ini yaitu Bersihkan Hati, Jernihkan Pikiran Dan Sucikan Perbuatan,” tutur Edwin kepada Deteksionlinbe.com.

Lebih lanjut Edwin menyampaikan bahwa acara ini dapat terselenggara atas Berkat Rahmat dan hidayahNya, sehingga  kita bisa berkumpul pada bulan yang penuh berkah ini dan dalam keadaan sehat wal afiat.

Adapun rangkaian kegiatan acara buka puasa kali ini diawali dengan kunjungan ke yayasan yatim Piatu Amanah Bina Insani  yang ada di desa Cemandi dan sholat tarawih berjamaah.

Edwin menambahkan dalam acara ini juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan dan acara pelepasan kepada perwira yang mutasi Yaitu  Mayor Laut (PM) Bondan Kejawan dan Kapten Laut (PM) Agung Nuswantoro.

KH.Muhammad Ridwan Nur dalam Tausiahnya menyampaikan, bahwa Allah mewajibkan puasa untuk mengekang gerak laju nafsu kita semuanya.”Karena nafsu ini menurut pernyataan nabi Yusuf AS,nafsu itu banyak mengajak pemilik nafsu untuk berbuat jelek,” tutur KH Ridwan.

“Kalau kita los tanpa ada pengekangan jadinya diri kita akan jadi jelek akibat ulah nafsu itu,supaya tidak banyak tingkah atau pola,satu-satunya kendali yakni dengan puasa,khususnya ramadhan ini,” tegas KH asal Buncitan Sedati tersebut.

Tiga hal penghambat ibadah yakni, nafsu kedua harta benda dan teman sesama manusia penghambat ibadah bilamana teman mengajak kita menunda kebaikan yang akan kita kerjakan.

“Puasa sarana yang paling tepat untuk menghambat,semua nafsu itu  adalah mengajak jelek,”tegas KH Ridwan lagi.

Semoga dalam acara ini puasa kita diterima Allah SWT,sehingga didalam hidup kita bisa menjadi lebih baik,dan kepada Komandan Den POM Juanda semoga kedepan kegiatan semacam ini tetap dilaksanakan dan berkelanjutan guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan menjaga tali silaturahim ujar KH Ridwan kepada wartawan Selasa (14/5) malam kemarin.(wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!