Close

PARIT TIGA JEBUS, DETEKSIONLINE.COM-KPHP Jebu Bembang Antan Melyadi S.Hut sudah dua kali memberikan surat peringatan kepada Rudi terkait perambahan kawasan hutan produksi Air Rebang Dusun Tambang Dua Lima Desa Teluk Limau kecamatan Parit Tiga, Jebus, kabupaten Bangka Barat, namun surat peringatan itu tidak di indahkan oleh Rudi, Rudi tetap menambang dikawasan hutan tersebut.

Hal itu disampaikan oleh KPHP JBA Melyadi S.Hut melalui pesan whatsapp kepada deteksionline.com setelah tim dari KPHP JBA turun kelokasi tambang tersebut.

“Waalaikumussalam. Ada 3 lokasi yang didatangi oleh tim KPHP JBA, Lokasi tambang milik R, Ai, A. Ketiganya sudah diberi surat peringatan, R sudah 2x, Ai 2x, A 1 x  baru buka 3 hari. Ketiga lokasi penambangan tersebut tidak memiliki izin penambangan (ilegal), berada di dalam kawasan hutan produksi Jebu Bembang, wilayah kelola HTI PT. Bangun Rimba Sejahtera (BRS),” jelas Melyadi, Selasa (14/5) Siang hari.

Sementara itu menurut salah satu warga Parit Tiga HR, tambang milik Rudi di Dusun Tambang Dua Lima itu beberapa minggu yang lalu oernah mengalami laka tambang yang menyebabkan pekerja meninggal dunia, namun sampai sekarang kasusnya belum sampai ke Pengadilan, belum jelas apa penyebabnya sampai kasus kecelakaan tambang milik Rudi itu macet.

“Tempo hari ada laka tambang di situ, sampai ada pekerja yang meninggal, namun kasusnya macet sampai sekarang,” ujar HR, Sabtu ( 9/5). (herman saleh)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!