Close

Puluhan anggota Perwasid bagikan takjil di depan PG Tulangan

SIDOARJO,DETEKSIONLINE.COM – Kepedulian anggota Perwasid (Persatuan Waria Sidoarjo) nampaknya mendapat nilai positif masyarakat.Walau Lalu lintas macet di depan pabrik gula Tulangan (PG Tulangan) tidak membuat pengguna jalan emosi ataupun gerah,pasalnya kemacetan disebabkan puluhan waria (wanita pria) membagikan sebanyak 600  takjil buka puasa.

Ketua Perwasid Saikukristina di lokasi Jumat (10/5)mengatakan takjil yang mereka bagikan ini untuk yang kedua kalinya. Kali ini bagikan  sebanyak 600 bungkus takjil, dulu 360 bungkus dan untuk tahun depan lebih banyak lagi.

“Saat ini  sekitar 35 anggota yang hadir dari anggota yang ikut arisan saat ini 40 yang lain masih terkordinir setelah ini arisan habis tinggal dua bulan lagi Insyaallah lebih banyak lagi,”pungkasnya.

“Harapan saya supaya stigma masyarakat  kepada waria bisa berubah,yang semula waria terkesan biasa nongkrong di pinggir jalan, waria biasa panggil laki-laki di pinggir jalan  semoga masyarakat umum menila bahwa waria bukan hanya sekedar hura-hura namun waria juga bisa bermanfaat bagi masyarakat umum,” ujar pemilik salon dengan nama asli Saikukristina  yang  biasa dipanggil Kristin.

Sementara Lisda  (41) salah satu waria diwaktu berbeda kepada wartawan menambahkan,  kegiatan ini bentuk  penghormatan bagi masyarakat umat islam khusuanya yang berpuasa di bulan suci ramadhan dan berbagi.

“Kita waria Sidoarjo sudah tiga tahun ini malakukan kegiatan bagi-bagi takjil, selain dalam berpuasa ikut merasakan bagaimana rasanya kewajiban bagi umat islam,juga sedikit berbagi rezeki berupa takjil  dari menyisihkan rezeki.Yang utama berharap Barokah Allah SWT dan mudah -mudahan tahun depan kita berharap bisa lebih banyak dari sekarang,”terang Lisda   waria-yang membuka salon sejak tahun 1998 yang memiliki nama asli Agus.

Wawan (40) dan  pengguna jalan lainnya yang mendapat takjil gratis sembari ketawa dan tersenyum mengatakan senang karena masih ada kepedulian bagi umat muslim yang berpuasa dari para waria yang yang berdandan macam-macam dan genit..(wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!