Close

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM: Lebih dari1 3 jam Eggi Sudjana diperiksa dan dicecar sebanyak 28 pertanyaan terkait people power, Jumat  (26/4).

Tapi pada Sabtu (27/4) Eggi Sudjana keluar dari ruang penyidik didampingi kuasa Hukumnya Pitra Romadoni Nasution SH.MH. Pitra langsung meluruskan bahwa, people power itu tidak terkait dengan Makar,,

“People power itu seperti unjuk rasa,demonstrasi untuk menyatakan pendapat di muka umum, itu di atur oleh UU No.9 thn.98 tentang kemerdeka’an menyatakan pendapat, ko dilarang,” ungkap Lawyer Eggi di Polda metro Jaya Sabtu 27 April 2019 lalu.

Pitra menjelaskan, pasal 160 laporan Suryanto terhadap Eggi Sudjana dengan tuduhan makar tidak berdasar,perlu di koreksi lagi karena tuduhan tersebut tidak benar dan laporan ini seharusnya dihentikan,karena bila di teruskan akan menjadi polemik yang sangat panjang di tengah-tengah masyarakat.

“Menyatakan pendapat kok dilarang dan langsung di tuduh makar, seperti ini makanya ini sangat berbahaya sekali kalo ini tidak di hentikan, ini harus di stop,” ungkap Pitra

Pitra menjelaskan People power itu bukan Makar People Power itu adalah kekuatan rakyat seperti unjuk rasa,Demonstrasi dan protes-protes terhadap kecurangan-kecurangan yang pernah ada,apa bila tidak di usut tuntas.
unjuk rasa menyatakan pendapat di Muka Umum dengan kekuatan Rakyat itu di atur pada UUD 45 pasal 28e dan UU No.9 thn 98,

“Dalam pidato bang Eggi kan sudah jelas memprotes kecurangan-kecurangan yang telah ada ke Komisi Pemilihan Umum KPU RI, kita kan banyak laporan-laporan di Bawaslu dan lain-lain dan itu tidak di proses sedemikian rupa, secara hukum, berarti solusi terakhirnya People Power. Lantaran kondisi Eggi yang mulai tidak pit pemeriksaan dilanjutkan, hari Jumat (3/5) pukul 14 Polda Metro Jaya,” katanya.

Selaku kuasa hukum,Pitra Romadoni Nasution SH.MH meminta agar sikap ke propesionalisme pihak penyidik Jargonnya Propesionalisme Moderen Terpercaya (PROMOTER) untuk menghormati hak-hak orang lain. (darsani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!