Close

SUNGAILIAT, BABEL,DETEKSIONLINE.COM-Penambang Timah bersekala besar dengan menggunakan alat berat berupa Eksavator atau lebih dikenal dengan nama PC terpantau merambah kawasan Hutan Produksi di Kaki Bukit Sambung Giri Merawang, Minggu ( 21/4).

Ada Dua tambang bersekala besar dan 4 Unit alat berat berupa Eksavator alias PC sedang beraktivitas didalam kawasan hutan tersebut.

Linkun (56) salah seorang karyawan penambang yang sedang berada dikawasan tambang menuturkan bahwa pemilik tambang itu adalah YG warga dusun Hakkok Kelurahan Matras Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

“itu tambang YG pak, warga Hakkok, Kelurahan Matras, Sungailiat, Bangka”, tuturnya, Minggu (21/4).

Ia katakan YG sudah lama menambang dikawasan hutan produksi SG ini, beberapa hari yang lalu YG menambang di Kaki Bukit itu, tetapi sekarang dipindahkan agak kebawah sedikit.

” YG itu sudah lama pak menambang disini, tempohari di Kaki Bukit ini tetapi sekarang dipindahkan ke bawah karena ada info mau razia”, kata Linkun lagi.

Bersebelahan dengan tambang milik YG, ada juga tambang warga Kelurahan Kenanga yang juga menggunakan alat berat.

Sementara itu KPH Sigambir Nopizar mengakui bahwa didaerah Kaki Bukit SG itu adalah Kawasan Hutan Produksi, dan Nopizar berjanji besok akan turun kelapangan untuk mengeceknya.

“Walaikumsalam. Sambung giri ada yang masuk kawasan pak (HP), besok kita akan cek lapangan,,”jelas Nopizar melalui pesan whatsapp, Minggu (21/4).

Sangat disayangkan, sampai berita ini tayang, YG tidak bisa dikonfirmasi, padahal deteksionline.com sudah berkali-kali mengirim pesan melalui whatsapp sejak Minggu (21/4). (HERMAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!