Close

Penampilan Jalakaca band (Kolonel Laut (P)Kicky Salvachdie dan lomba “Line Dance’ pada peringatan HUT Puspenerbal ke 63 di parkir Primkopal Juanda Sabtu (20/4/2019)malam

SIDOARJO,DETEKSIONLINE.COM – Kemeriahan dan suasana klasik terlihat pada rangkaian acara peringatan HUT Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal).Hal ini karena adanya lomba Line Dance dan  penampilan group musik Jalakaca band yang digawangi Direktur Perencanaan dan Pengembangan Puspenerbal (Dirrenbang)Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie,SE  Sabtu (20/4/2019)malam di lapangan parkir Primkopal Juanda.

Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja,S,SH menyambut baik dan mengapresiasi diadakannya kegiatana ini,terlebih adanya lomba Line Dance.Hal ini merupakan olah gerak badan yang komplit,bukan saja bisa berolah raga dan berkesenian namun lebih dalam lagi yaitu dengan mengkolaborasikan kesenian budaya kita dengan tarian popular melalui gerakan – gerakan tari yang di iringi musik bernuansa country.

‘’Selain itu banyak manfaat yang di dapatkan dari line dance,karena praktis tidak perlu berpasangan seperti dansa pada umumnya.Dan jika rutin melakukannya dapat memelihara otak dan tubuh mencegah osteoporosis,melatih daya ingat,memperkuat konsentrasi,serta mencegah pikun,menjaga kesehatan dan kesegaran badan,sehingga tubuh terasa bugar dan awet muda,’’terang Perwira dengan bintang satu dipundak tersebut.

Dwika menambahkan,even lomba ini juga merupakan wujud dari usaha menambah ragam seni budaya bangsa  juga merupakan perwujudan dari kemanggulanan TNI sebagai lembaga pertahanan Negara dengan msayarakat.’Sebagai sarana menjalin tali silaturahmi dan kebersamaan

antara masyarakat dengan TNI untuk turut serta menciptakan kondisi lingkungan social yang lebih kondusif,” ujar Dwika.

Salah satu peserta yang mewakili tim Kowal Puspenerbal Serma Laut Lisa kepada wartawan mengatakan bahwa keikut sertaann Line Dance ini dari korps angkatan laut satker Puspenerbal sangat mendukung kegiatan dinas.”Tentunya dalam rangka HUT Puspenerbal ke 63 kami sangat siap mendukung apapun yang dinas inginkan demi kesuksesan kegiatan,” terang Serma Lisa.

Ditanya tahun kemarin apa ada kegiatan serupa,Serma Lisa mengatakan untuk tahun kemarin belum ada dan baru tahun ini.Dan dari pimpinan mungkin ada suatu penyegaran,untuk itu kami selalu siap mendukung sesuai arahan dinas.Itupu dengan hanya 5 hari untuk latihan Line Dance dengan 14 personil.

Harapannya kedepan Satker penerbang selalu maju, sukses selalu.,khususnya Angkat laut secara global.Kepada pada senior juga yunior semuanya turut mendukung dan lebih memotivasi kami untuk selalu semangat ,untuk mengikuti arahan setiap kegiatan tim Line Dance Puspenerbal.

Sementara ketua panitia Letkol Laut (P) A.Zainuri kepada wartawan Minggu (21/4/2019) saat dikonfirmasi mengatakan,memilih lomba Line Dance mengingat komunitas Line Dance sangat banyak.Sehingga kita ingin lebih mengenalkan Line Dance kepada masyarakat umumnya dan warga pusprnerbal khususnya,ujar perwira yang menjabat Palakasa di Lanudal Juanda tersebut.

Zainuri berharap,dengan kegiatan ini dapat memberi manfaat kepada semua, karena manfaat dari Line Dance sendiri di antaranya dapat meningkatkan daya ingat,mengurangi stress dan melatih keseimbangan. (wan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!