Close

BATURUSA, BANGKA, DETEKSIONLINE.COM-Salah satu Calon Legeslatif DPRD Kabupaten Bangka dari Partai PPP Dapil Merawang DS nomor urut 4 dilaporkan oleh warga kepada Panwaslu Kecamatan Merawang karena diduga telah membagi-bagikan duit minimal Rp.150.000 per kepala di Desa Balunijuk, kecamatan Merawang, kabupaten Bangka.

Laporan itu diduga diterima oleh Panwaslu Kecamatan Merawang Dua hari sebelum pencoblosan ( hari H).

Anggota Panwaslu kecamatan Merawang kabupaten Bangka Gufron membenarkan mengenai laporan salah satu warga kecamatan Merawang itu, namun Gufron tidak menjelaskan hari apa laporan itu masuk, Gufron hanya menyebutkan ada laporan masuk kepada Panwas, tetapi Panwas kecamatan Merawang belum melakukan pemeriksaan kepada Pelapor ataupun kepada terlapor.

“Wa’alaikumussalaam wr wb.Laporan sudah kami terima sementara belum bisa kami tindaklanjuti kami masih nunggu bukti formil dan materiil dari pelapor untuk menindaklanjutinya,” jelas Gufron melalui pesan whatsapp, Kamis malam ( 18/4).

Gufron mengakui, saat ini belum dilakukan pemeriksaan karena pihak Panwaslu masih menunggu bukti-bukti dari Pelapor, setelah lengkap baru pihak Panwaslu melakukan pemeriksaan.

“Pelapor baru kami minta melengkapi buktinya dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan.K alau sudah menyerahkan bukti baru diperiksa saksi pelapor maupun terlapor,” jelas Gufron lagi.

Sementara itu DS, yang merupakan Caleg nomor urut 4 dari Partai PPP Dapil Merawang itu walau berkali-kali dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, tetapi sangat disayangkan DS sendiri tidak menjawab konfirmasi dari deteksionline.com pada Kamis malam (18/4).

Terpisah, ZZ sebagai Pelapor akan memberikan semua bukti-bukti yang terkait jika sudah diperiksa oleh Panwaslu, Pelapor juga meminta media untuk menyertainya dalam pemeriksaan Panwas nanti.

“saya akan memberikan bukti-bukti saat diperiksa pihak Panwas nanti, juga kalau pak wartawan mau ngeliput nanti setelah sesaat saya diperiksa,¬† silahkan, saya akan kabari pak wartawan saat saya diperiksa Panwas,” ujar ZZ..( vinna/man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!