Close

Forkopimka kecamatan Tanggulangin lakukan kunjungan ke Balai desa dan TPS cek keaman dan pelaksanaan Pemi

SIDOARJO – Proses Demokrasi sudah berjalan terlihat TPS-TPS dipadati warga pemilih.Seperti terlihat di TPS 10 Desa Randegan kecamatan Tanggulangin.Warga datang mengunakan hak pilihnya pada pemilu legislatif dan presiden Rabu (17/4/2019)

Sehari sebelumnya menjelang tanggal 17 April 2019 berbagai kesiapan sudah dilakukan oleh jajaran kepolisian dalam menghadapi pengamanan pemilu 2019, tidak terkecuali jajaran Polsek Tanggulangin Polresta Sidoarjo seperti terlihat pada Selasa malam (16/4/2019) Kapolsek Tanggulangin Kompol Drs Hardyantoro bersama Forkopimka melakukan kunjungan ke TPS di wilayah Tanggulangin.

Hal tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan personil polri maupun TNI yang melaksanakan pengamanan di TPS masing – masing.

Selain itu kunjungan Forkopimka Tanggulangin tersebut juga memeriksa logistik pemilu yang disimpan di gudang PPS guna apabila ada kekurangan material logistik pemilu diharapkan PPS lebih cepat koordinasi dengan PPK untuk segera dicukupi.

Kapolsek Tanggulangin Kompol Hardyantoro kepada wartawan menjelaskan pihaknya akan secara maksimal melakukan pengamanan jalannya pemungutan suara ini yakni Rabu (17/4/2019).

“Seluruh personil yang bertugas melakukan pengamanan pemilu di TPS lebih waspada dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk kades, tomas dan toga agar pemilu berjalan aman lancar dan kondusif,” ucap Hardyantoro.

Lebih lanjut Hardyantoro menjelaskan bahwa keberhasilan pemilu kali ini bukan hanya keberhasilan polri, namun keberhasilan seluruh elemen bangsa dan pihaknya menjamin bahwa polri bersikap netral sesuai amanat Undang-undang.

Sementara ketua KPPS TPS 10 Desa Randegan kec.Tanggulangin H Djaelani mengatakan kepada wartawan Rabu (17/4/2019) alhamdulillah warga rt 6 desa Randegan banyak yang datang ke TPS dan memberikan pilihan nya pada pemilu kali ini.

“Saya berharap pemilu tahun ini berjalan dengan aman dan lancar sampai perhitungan,khususnya di desa Randegan dengan menggunakan hak pilihnya sesuai dengan pilihan dan harapan,” tutup Djaelani.

Masih Ada Warga Mengeluhkan Panitia Tolak Pemilih Tidak Sesuai KTP Tanpa Penjelasan

Sementara di tempat lain warga mengeluhkan panitia PPS karena penolakan terhadap pemilih.Hariyanto (39)warga kecamatan Tikung kab.Lamongan mengeluhkan tidak dapat menggunakan hak pilihnya ditempat tinggalnya Sumokali.Dirinya datang ke TPS 01 didaerah domisili Perumahan Istana Megah Asri,Sumokali kec.Candi ditolak panitia lantaran hanya membawa KTP Lamongan.Yang disayangkan panitia tidak memberikan penjelasan dan solusi.

“Saya sangat berharap agar bagaimana hak pilih bisa digunakan di Sumokali kwc.Candi, Sidoarjo,saya sangat kecewa mas,” katanya kepada wartawan Rabu (17/4/2019) kemarin.(wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!