Close

 

Danpom Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Trisuhartono patroli keamanan komplek TNI AL di wilayah Surabaya

SURABAYA,DETEKSIONLINE.COM :- Setelah hari Selasa 16 April 2019, Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono Komandan Polisi Militer Lantamal V mendampingi Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si Panglima Koarmada II dalam inspeksi pelabuhan Tanjungperak, dilanjutkan Patroli menggunakan KAL Bawean sekitar Selat Madura.

Selanjutnya pada hari Rabu (17/4/2019)kemarin , dilaksanakan patroli dalam skala besar yang dilaksanakan oleh Polisi Militer Lantamal V.


Pada kesempatan tersebut, Kolonel Joko yang didampingi oleh para Kadis, memimpin langsung patroli tersebut. Personil yang terlibat sejumlah 25 personil dengan menggunakan 1 Walmor, 1 Patwal, 1 Mobil patroli, 1 Mobil QRAT, 2 motor QRAT dan 1 unit satwa K9.

Rute yang dilalui serta dipantau diantaranya komplek-komplek perumahan TNI AL yang diluar area sekitarnya berdiri TPS di DBAL, Wonosari, Kenjeran, Semolowaru, Teluk-teluk dan Tanjung-tanjung wilayah Perak Utara dalam kesempatan tersebut rangkaian patroli juga menyempatkan untuk melihat pos pantau pengamanan Yonmarhanlan V di Kenjeran serta singgah ke Kodim Surabaya Utara.

Perwira dengan tiga melati dipundak yang akrab disapa Joko tersebut mengatakan kepada wartawan bahwa Polisi Militer Lantamal V selalu berperan aktif dalam memantau dan menciptakan kondisi yang aman serta memberikan rasa nyaman bagi masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini.

Masih kata Joko, pengamanan dan patroli ini akan terus dilaksanakan selama 24 jam sampai dengan status siaga 1 bagi personil TNI yang telah ditetapkan oleh pimpinan TNI dicabut.

Sinergitas Polisi Militer Lantamal V dengan pihak Kepolisian terlihat juga terus dilakukan secara melekat dengan turut serta aktif bergabung menjadi satu tim dengan pos pengamanan yang tersebar dihampir seluruh wilayah Surabaya.

Menurut Joko, saat ini juga, telah disebar personil Polisi Militer Lantamal V guna memantau perkembangan situasi yang ada, hal ini sebagai salah bentuk antispasi respon cepat jika terjadi perubahan situasi yang ada.(wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!