Close

MEDAN, DETEKSIONLINE.COM-Drs Tubagus Rahmad Sukendar SH, yang menjabat sebagai Ketua Umum BPI KPNPA RI bersama Tim BPI KPNPA RI Sumut, Senin (15/4/2019), mendatangi Kantor Wilayah Pajak Provinsi Sumatra Utara, dalam rangka melakukan pemantauan dan pengawalan proses hukum kasus pengemplang pajak senilai Rp 450 milyar, yang sudah ditahan di Rutan Tanjung Gusta Medan.

Tim BPI KPNPA RI Sumut yang mendampingi Ketum Rahmad Sukendar adalah Jagar Gultom SH, Dian Maya Sari Sinaga SH, Mahmud Badaruddin Dalimunte SH .MH, untuk menanyakan perkembangan sampai sejauh mana proses penanganan terhadap Husin tersangka pengemplang pajak 450 milyar yang saat ini sudah ditahan di Rutan Tanjung Gusta Medan.

Dalam pertemuan yang seharusnya di hadiri oleh Penyidik PPNS Kanwil Pajak Sumut yang wakilkan oleh Doni Kasie Humas dan pelayanan Kantor Pajak Sumut beserta Staf, menjelaskan kepada BPI KPNPA RI bahwa proses penanganan masih sedang berjalan dan sekarang ini dari pihak Penyidik PPNS Kanwil Pajak Sumut masih mengumpulkan barang bukti sekaligus memeriksa para saksi terkait dengan keterlibatan Husin yang sudah ditahan Dirkrimsus Polda Sumut.

Terkait hal ini, BPI KPNPA RI meminta ketegasan dan kesungguhan dari pihak Kanwil Pajak Sumut untuk serius dan tidak main-main dalam menangani kasus itu, dan BPI KPNPA RI menyatakan tidak akan diam menyikapi proses penyelidikan dan penyidikan terhadap Husin yang merupakan Mafia Pengemplang Pajak 450 Miliar

“Kita akan kawal terus dan semoga semua aktor yang terlibat dalam konspirasi pajak bersama Husin dapat terungkap dan mendapat vonis tetap dari Pengadilan. Satgas Tipikor BPI KPNPA RI akan sikat oknum-oknum yang bermain-main dengan pajak yang merugikan negara,” tegas Tubagus Rahmad Sukendar.

Pada kesempatan itu, Rahmad Sukendar juga tak lupa memberikan apresiasi atas kinerja BPI KPNPA RI Sumut yang telah berhasil mengungkap pengemplang pajak 450 miliar, sehingga dapat ditindaklanjuti oleh Krimsus Polda Sumut dan PPNS Kanwil Pajak Sumut..(herman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!