Close

Salah satu layanan sim Corner  Satlantas Polresta Sidoarjo memudahkan warga Sidoarjo perpanjangan sim diluar jam kerja

SIDOARJO,DETEKSIONLINE.COM :  – Salah satu pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Corner di pusat perbelanjaan di Sidoarjo. Polresta Sidoarjo dalam layanan perpanjangan SIM di Transmart, pusat perbelanjaan yang sudah berjalan hampir satu tahun beroperasi di Kota Delta nampaknya sangat banyak membantu warga yang sibuk bekerja dan aktifitasnya.

SIM Corner ini jadwal pelayanannya dari jam  10.00 WIB sampai 20.00 WIB semua atas kebijakan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol.Zain Dwi Nugroho  banyak mendapat respon poaitif masyarakat khususnya warga Sidoarjo.


Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar kepada wartawan Jumat (12/4/2019) mengatakan selain itu Polresta Sidoarjo juga membuka layanan SIM Corner lagi di Mal Pelayanan Publik Sidoarjo di jalan Lingkar Timur. “Di sana, Pemkab Sidoarjo sudah menyediakan tiga stand untuk Polresta Sidoarjo. Yakni untuk layanan SIM, SKCK dan Samsat,” terang Fahrian.

Fahrian  mengungkapkan hal ini juga untuk  menjawab alasan masyarakat sibuk dalam bekerja.Maka Layanan unggulan kita di Transmart dan di Sun City di tambah jam pelayanan sampai dengan pukul  20.00 wib.

“Tidak ada batasan atau kuota SIM yang bisa dibuat di layanan unggulan kita.Namun, yang bisa dilayani di sana hanya perpanjangan SIM C dan SIM A saja itupun hanya untuk ktp warga Sidoarjo. Sedangkan pembuatan SIM baru tetap harus di Satpas yang berada di Mapolresta Sidoarjo,”tutur Fahrian

Sementara Siti Arofah (37)warga Desa Kepatihan kecamatan Tulangan yang melakukan perpanjangan sim C  mengatakan saya sangat senang,karena sejak adanya SIM Corner di Transmart ini warga Sidoarjo khususnya bisa mengurus perpanjangan sim disini.Karena sangat membantu sekali bagi warga yang pagi hingga sore sibuk bekerja atau beraktifitas.

“Dan hal ini sangat membantu dan memudahkan warga yang melakukan perpanjangan yang setiap harinya sibuk bekerja dan beraktifitas sejak pagi sampai sore.Dan kebetulan suami libur jadi bisa mengantar,” ucap Siti Arofah.

“Semoga kedepan berbagai macam inovasi untuk kemajuan dan kemudahan pelayanan kepolisian terus ada,” kata Siti Arofah.

Sementara Bripka Sony menambahkan Sim Transmart Jam operasional  Senin- Sabtu 10.00-14.00,14.00-16.00 istirahat 16.00-20.00  Untuk hari Minggu dan hari libur nasional libur.Dan yang utama selalu rutin dilihat /dicek masa berlaku sim. Apabila sudah waktunya habis masa sim segera diperpanjang,kalau sampai lewat masa berlaku sim,harus mengulang pembuatan SIM baru lagi .

Untuk itu masyarakat diminta selalu rutin dilihat /dicek masa berlaku SIM.Apabila sudah waktunya habis masa SIM segera diperpanjang.

“Kalau sampai lewat masa berlaku SIM,harus mengulang pembuatan SIM baru.dan cari lokasi yang terdekat tempat perpanjangan SIM khusus wilayah Sidoarjo terdapat 5 tempat yakni SIM corner Transmart, .SIM corner Suncity, dan .MPP, SIM Keliling, serta .Satpas Polresta Sidoarjo,” tutup Sony.(wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!