by

Danlanudal Juanda Pimpin Upacara Lathanlan Antispasi dan Pengamanan Bandara Jelang dan Pelaksanaan Pemilu

Danlanudal Juanda Kolonel Laut (P)Bayu Alisyahbana memimpin upacara pembukaan Lathanlan di Aula Mako Lanudal Selasa (9/4/2019).

SIDOARJO,DETEKSIONLINE.COM – Antisipasi untuk menghadapi  situasi darurat apabila terjadi dalam rangka menghadapi pemilu tahun 2019.TNI khususnya Lanudal Juanda sendiri latihan untuk melatih personil. Lanudal juanda yang di bantu oleh personel satuan samping untuk dapat mengamankan bandara juanda sebagai objek vital  nasion  yang tanggung jawab pengamanan nya berada di bawah naungan Lanudal Juanda.

Bertempat di Aula Mako Lanudal Juanda Selasa (9/4/2019) antisipasi dan pengamanan pemilu dan paska pemilu dilaksanakan Waspam giat Upacara pembukaan Latihan Pertahanan Pangkalan Udara TNI AL Juanda TA 2019. Sebagai Irup Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P)Bayu Alisyahbana, Dan Up Mayor Laut (P) Ferry H (Kasiops Lanudal Juanda).

 

Menurut informasi dilapangan Lathanlan ini nantinya melibatkan 269 personel yang mengikuti. Lathanlan dalam perkembangan situasi menjelang dan pelaksanaan pemilu  2019

Danlanudal Juanda Kolonel Laut (P)Bayu Alisyahbana Selasa (9/4/2019) di hadapan wartawan menyampaikan ini bentuk kegiatannya ada beberapa materi.

“Kita menanggulangi masa yang mencoba untuk membuat rusuh di dalam bandara ini.Semisal  penyanderaan kemudian juga kita latihkan bagaimana penanganan bom di sana, lalu penanggulangan kebakaran juga evakuasi medis darat,namun untuk pelaksanaannya di bandara terminal 2 pada hari senin 15 april 2019,” terang Danlanudal Juanda.

Bayu menjelaskan,seperti pada tahun lalu teror banyak. “Masyarakat banyak  yang  dikagetkan,karena kok ada keramaian di sana banyak tentara,ada orang di tangkap di sana dan lainnya,sehingga media menghubungi saya ini latihan kah Ndan,’kata Bayu.

Bayu menambahkan, latihan melibatkan 269 personil, dari Lanudal sendiri, dari satgaspam, kita juga di dukung dari satuan senpi dari satuan pasukan katak dan marinir,” imbuh Bayu.

“Kita berharap disini kita tidak tau bagaimana situasi ke depan bagaimana dalam  menghadapi pemilu, apalagi pemilihan presiden yang tentu saja rentan dengan berbagai macam dengan situasi yang tidak kondusif.Untuk itu perlu kewaspadaan dan antisipasi,” tutup Bayu Komandan dengan tiga melati dipundak yang ramah terhadap rekan media tersebut.

Hadir dalam kegiatan Danlanudal Juanda Kolonel Laut (P)Bayu Alisyahbana Palaksa Beserta Perwira Staf,Mayor Laut (T) Zein (Kasiintel Satpaska Koarmada Il),Mayor Laut (P) Wahyu (Ops Puspenerbal),Mayor Laut (P) Nasrulloh (Kolatpenerbal),Lettu Widodo Danton A Pasmar 2 serta Heri (Asmen Avsec AP 1).

Adapun pasukan yang dilibatkan 1 Regu Satkopaska Koarmada II,1 Regu Lanudal Juanda, 1 Regu Pamtup dan Pomal Lanudal Juanda dan 1 Regu Pasmar 2,1 Regu Avsec AP 1 Bandara Juanda serta 1 Regu ARFF ( Airport Rescue & Fire Fighting ) Juanda.Dan diakhiri dengan laporan Kesiapan Latihan juga dilaksanakan Penyematan tanda peserta oleh Inspektur Upacara. (wan/nug)

 168 total views,  2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed