Close

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM-Ketua Umum BPI KPNPA RI Drs. Rahmad Sukendar SH MH meng apresiasi kinerja BPI KPNPA RI Sumatera Utara yang telah berhasil mengamankan pengemplang pajak dan menyerahkan langsung ke Dit Krimsus Polda Sumatra Utara.

Hal itu dikatakan Rahmad Sukendar kepada wartawan dikantornya di Tangerang Selatan Banten, Senin ( 8/4).

“kita berharap para pelaku dan penjarah uang rakyat akan mendapatkan hukuman yang berat dan bisa menjadikan contoh untuk yang lainnya agar tidak bermain main dalam penggunaan keuangan negara sekaligus menggelapkan pajak negara , kita juga apresiasi mendalam terhadap Jajaran Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumatra Utara yang dengan cepat merespon menangani langsung pengemplang pajak 450 miliar setelah selama 2 hari di kuntit Satgas Tipikor Anti Pungli BPI KPNPA RI Sumatra Utara di bawah komando Ketua Wilayah BPI KPNPA RI Sumatra Utara Mayor P Johnson Situmorang SH.MH”, ungkap Rahmad, Senin pagi ( 8/4).

Rahmad lanjutkan, “semoga dengan adanya upaya dari komponen masyarakat  turut serta dalam pemberantasan korupsi dapat membantu penegakkan hukum di Sumatra Utara dan kejahatan Korupsi dapat  berkurang di sumatra Utara”, lanjutnya.

Diketahui, Polda Sumut dibantu BPI KPNPA RI Sumut melakukan penangkapan terhadap terduga Husin(45)  pengemplang Pajak sebesar Rp 450 Miliar setelah dikuntit selama 2 Hari.

Sementara itu Direktur Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumut Kombes Pol Rony Samtana mengatakan pihaknya mengamankan Husin sejak Kamis (4/4/2019) malam.

Husin ditahan pihak Polda Sumut diduga melakukan pengemplang pajak sebesar Rp 450 miliar.

“Yang bersangkutan sudah ditahan di dalam sel Polda Sumut dan kasusnya ditangani PPNS,” kata orang nomor satu di Direkorat Krimsus Polda Sumut ini, Sabtu (6/4/2019) seraya menyatakan pihaknya cuma memback-up.

Kami hanya membantu memfasilitasi untuk penyidikannya. Mereka menyerahkan tersangka Husin untuk dilakukan pemeriksaan.

Yang jelas Husin sudah ditahan,” ujarnya.

Berdasar informasi yang diperoleh dari petugas yang turut menangkap Husin mengaku pengusaha Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dan eksportir CPO itu ditangkap pihak intelijen tertinggi pada Rabu (3/4/2019).

Menurut informasi yang diterima, Husin disebut-sebut sebagai pemilik PKS PT Agrindo Sumatera yang memproduksi CPO di Jalan Serbajadi, Desa Karang Tengah, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Serdang Bedagai..(herman).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!