Close

SUKABUMI,  DETEKSIONLINE.COM-Calon anggota DPR-RI dari Partai Golkar dapil Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi, Heru Herlambang, Sabtu (6/3) melanjutkan sosialisasi misi dan visinya di Kecamatan Cikembar, Sukabumi. Sosialisasi kali ini dimeriahkan oleh perpaduan seni budaya pencak silat sunda dan ondel-ondel yang sengaja didatangkan dari Jakarta.

Kehadiran ondel-ondel dari Jakarta ternyata menjadi daya tarik yang luar biasa bagi masyarakat Cikembar. Mereka, terdiri dari anak-anak, ibu-ibu dan para pria dewasa berbondong-bondong memadati sisi jalan tempat ondel-ondel yang dipadu pencak silat melintas.

 

Seperti diketahui, selama ini masyarakat hanya menyaksikan ondel-ondel lewat televisi, kali ini masyarakat menyaksikan langsung ondel-ondel yang menari gemulai.

Ondel-ondel boneka raksasa  masuk ke Indonesia sejak abad 16.  Waktu itu sebutannya belomanondel-ondel, yang kerap di arak keliling kampung dengan iringan musik khas Betawi. “Oh, eta te ondel-ondelnya,” ujar Nani Sumarni, ibu rumah tangga yang tanpak gembira menyaksikan ondel-ondel dan baru pertama kali melihat ondel-ondel secara langsung.

Ondel-ondel hadir pada kampanye Heru, karena ada filsofi yang kuat bahwa anggota DPR-RI pusat dan daerah harus bersinergi, menjadi poros Jakarta dan Sukabumi sehingga aspirasi yang tertampung dari Sukabumi akan mengalir ke Jakarta untuk segera teralisasikan. “Kira-kira begitu filosofinya,” ujar timses Heru.

Sambutan warga yang luar biasa dari masyarakat itu membuat Heru Herlambang tersenyum-senyum. Dia pun begitu bersamangat ketika menyampaikan visi dan misinya. “Saya orang asli Sukabumi pastinya akan fokus membangun Sukabumi,” kata Heru membuka pembicaraan.

Heru Herlambang yang juga ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pencasila (PP) Kabupaten Sukabumi ini mengatakan dia tidak bisa bisa berjanji apa-apa kepada masyarakat, Heru hanya mengucapkan satu janji bahwa jika terpilih nanti akan kembali hadir di Cilangkap, Cikembar untuk menyerap aspirasi.

Tidak seperti calon lain yang datang dari Jakarta yang disangsikan akan kembali ke Cikembar. “Datang aja sungkan dan mana mungkin mau memikirkan kemajuan Cikembar,” ujarnya. n apalagmbali ke Cikembar. “n take DPR nanti saya akan lebih fokuskan masalah ini,”mi. Saya pikir ini sangat li

Disebutksn bahwa anggota Anggota DPR-RI mempunyai dana aspirasi yang besaranya sekitar Rp2,5 M setahun untuk pemerataan pembangunan. Jadi, katanya, bila ada anggota DPR yang terpilih dan tidak pernah kembali hadir di dapilnya, dikenamanakan dana itu.

“Nah, janji saya hanya satu, yaitu ingin kembali ke desa ini untuk menyerap aspirasi masyarakat dan menyampaikan serta memperjuangkan aspirasi tersebut,” ucap Heru, yang nampak begitu santun dalam berbicara.

Kepada Amunisinews.co.id dan deteksionline.com, Heru mengatakan bahwa dia bisa menangkap kemauan masyarakat Sukabumi yaitu perbaikan infrastruktur jalan di desa-desa. “Saya melihat masyarakat masih sangat membutuhkan infrastruktur untuk memperkuat daya angkut hasil bumi. Saya pikir ini sangat linier dengan program pemerintah pusat. Jika lolos ke DPR nanti saya akan lebih fokuskan masalah ini,” ucapnya.

Tekad itu, ujar Heru sudah bulat sejak lama sejak mendeklarasikan diri sebagai salah satu kandidat yang akan bertarung mewakili masyarakat Sukabumi di Senayan.

“Kebarangkatan saya untuk maju menjadi Caleg ini, merupakan dorongan anak-anak PP dari setiap daerah. Kita di MPC PP Kabupaten Sukabumi, tidak berambisi ke arah sana. Hanya saja teman-teman dari bawah, menginginkan perubahan yang lebih baik untuk Sukabumi.Jadi mereka sepakat, untuk mendorong saya agar maju menjadi calon anggota DPR RI melalui partai Golongan Karya (Golkar). Dan Insya Allah saya siap,” aku Heru Herlambang kepada Radar Sukabumi.

Apalagi katanya, dorongan agar maju ke Senayan juga datang dari berbagai pesantrn dan ulama juga ikut mendorong, kian memantapkan niatnya maju ke Senayan. (mus/dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!