Close

Pelatihan dan penyerahan sertifikat Pelatihan Satwa K9 di Mako POM Lantamal V Jumat (5/4/2019)

Danpom Lantamal V : Pelatihan K9 Bentuk  Pembinaan Mengasah Naluri Prajurit dan Satwa K9 Dalam Menunjang Tugas Operasional.

SURABAYA, DETEKSIONLINE.COM :- Bertempat  di lapangan Apel Mako Polisi Militer Lantamal V Jumat 5 April 2019 pukul 07.00wib telah dilaksanakan apel khusus yang dipimpin langsung oleh Komandan Polisi Militer Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian akhir dari pelatihan pawang K9 yang telah dilaksanakan selama 2 minggu di Mako Polisi Militer Lantamal V.


Dalam rangkaian apel khusus tersebut juga dilaksanakan penyerahan secara langsung sertifikat pelatihan dari Komandan Polisi Militer Lantamal V kepada perwakilan pelatihan pawang K9. Selanjutnya diakhir  kegiatan tersebut dilaksanakan juga demonstrasi Satwa K9 dalam hal pelacakan umum dan narkoba.

Joko sapaan akrab Perwira dengan 3 melati ini mengatakan, Dalam pelatihan ini terdapat 10 peserta yang terdiri dari 5 Personil Polisi Militer Lantamal V Surabaya, 1 personil Polisi Militer Lantamal XIII Tarakan dan 4 personil dari Denpom Lanudal Juanda.

Lebih lanjut Joko menjelaskan bahwa materi yang diajarkan diantaranya Ketaatan dan kepatuhan, Pelacakan umum, Pelacakan Narkoba, Penyerangan (pengendali huru hara), Pengenalan satwa dan karakteristiknya.

Dalam memaksimalkan materi yang diberikan, Komandan Polisi Militer Lantamal V menerjunkan 5 personilnya sebagai Pelatih untuk memberikan materi pelatihan.

Dalam akhir penjelasannya, Joko mengatakan bahwa program pelatihan K9 ini adalah salah satu pembinaan mengasah naluri Prajurit dan Satwa K9 dalam menunjang tugas operasional yang terprogram setiap Tri Wulan dalam Sistem Pembinaan Latihan Satuan Polisi Militer TNI Angkatan Laut.

Sementara  Dandenpomal Juanda Letkol Laut PM)Edwin Heryana saat dikonfirmasi deteksi terkait keikut sertaan anggotanya bersama satwanya  mengucapkan terima kasih kepada Danpomal Lantamal V atas kegiatan pelatihan K9 ini.

“Semoga dengan kegiatan tersebut dapat lebih meningkatkan profesionalisme khususnya bagi unit K9 untuk menunjang  tugas yang diemban sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Harapan saya kegiatan ini dapat dilaksanakan secara periodik,”ujar Edwin.(wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!