Close

Penjagaan dan pengamanan logistik yang disimpan di kantor kecamatan Tanggulangin

SIDOARJO,DETEKSIONLINE.COM – Paska pendistribusian logistik pemilu ke beberapa Kecamatan di Sidoarjo oleh KPU Sidoarjo Senin kemarin,kini pengamanan logistik yang sudah diterima menjadi perhatian utama pihak Forpimka.Hal ini karena sudah diterimanya logistic (bilik suara)oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan disimpan di Kecamatan.

 

Camat Tanggulangin Didik Widoyoko saat dikonfirmasi wartawan diruangannya Rabu (27/3/2019) terkait logistik yang disimpan di kantor kecamatan mengatakan kita disini telah siapkan ruangan khusus untuk  penyimpanan logistik pemilu.Saat ini yang sudah diterima oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) baru bilik suara,itu pun yang menerima teman PPK.Dan selanjutnya kita mengamankan yang dilakukan oleh satpol PP kecamatan dan staf PPK.”Untuk malam ada penjaga dan dari pihak kepolisian memantau pengamanan,” tutur Yoko.

‘’Selain itu dari TNI membantu pengamanan sesuai dengan  ketentuan yang diatur dalam perundang -undangan karena semua sudah ada protapnya.Disini 24 jam pengamanan dan penjagaan logistik pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang,’’terang Yoko.

Yoko berharap tentunya selama proses distribusi berjalan aman,lancar tidak ada hambatan apapun selama proses dari KPU ke PPK maupun dari PPK ke desa atau Tempat Pemungutan Suara (TPS) sampai dengan selesainya pemilu (perhitungan suara).

Pantauan di lapangan Polri berkewajiban untuk mengawal dan mengamankan pemilu mulai tahap awal sampai akhir,salah satunya mengamankan Logistik serta dokumen-dokumen pemilu.

Sementara Kapolsek Tanggulangin Kompol Hardyantoro kepada deteksi mengatakan,seperti terlihat Selasa (26/3/2019)personil polsek Tanggulangin Polresta Sidoarjo  melakukan pengamanan secara terbuka maupun tertutup di gudang penyimpanan Logistik PPK kecamatan Tanggulangin. Pengamanan dibantu personil satpol PP dan petugas PPK secara rutin dan kontinyu melakukan pengawasan dan pengecekan logistik..

“Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui jumlah serta kondisi logistik agar tetap baik dan tidak rusak. Selain itu  untuk mengamankan jangan sampai ada oknum yang tidak bertanggung jawab yang berniat menggagalkan pemilu dengan melakukan pencurian maupun perusakan terhadap logistik pemilu,” terangnya.

Lebih lanjut  Kapolsek  menjelaskan Polri selaku pengemban pelaksana utama pengamanan pemilu berkewajiban untuk mengamankan seluruh proses pelaksaan pemilu.Salah satunya termasuk pelaksanaan dan logistik pemilu, polri tidak mau kecolongan dengan ulah oknum yang akan menggagalkan pemilu 2019 katanya Rabu (27/3/2019).

“Perlu diketahui disini seluruh personil kita imbau agar tidak underestimate(meremehkan) dalam melakukan proses pengamanan pemilu 2019 dalam hal pengamanan polri dibantu TNI serta unsur terkait lainnya,” tutup Hardyantoro.wan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!