Close

Babinsa 0816/03Buduran saat menghadiri lomba Sidoarjo Bersih Hijau  di Desa Prasung kec.Buduran Senin (26/3/2019)

SIDOARJO,DETEKSIONLINE.COM  – Dalam rangkah meningkatkan kebersihan lingkungan dan kesehatan ,pemerintah  kabupaten Sidoarjo adakan lomba bertajuk Sidoarjo  Bersih dan Hijau (SBH)salah satunya terlihat diaksanakan pada 25 Maret 2019 yang diwakili oleh desa Prasung dilingkungan Kecamatan Buduran.

Camat Buduran Sentot Kunmardianto mengatakan,bahwa kegiatan lomba Sidoarjo Bersih dan Hijau (SBH)yang ada di wilayah nya adalah program pemerintah.Hal ini sangat positif dan membawa desa khususnya warga desa Prasung dan masyarakatnya desa diwilayah kecamatan Buduran diharapkan bisa menerapkan hidup sehat.

Sentot menambahkan,seluruh komponen masyarakat dan forkopimka buduran sangat mendukung dengan diadakannya lomba tersebut. “Saya berharap melalui lomba kebersihan ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan menjadi lebih tinggi.Sebab saat ini berbagai macam penyakit disebabkan akibatnya kurang menjaga kebersihan dan kesadaran dikeluarga dan masyarakat,” terang Sentot kepada deteksi Selasa (26/3/2019)

Dikesempatan lain kepala puskesmas Buduran dr.Yoppy Agung menyampaikan  lomba ini juga bertepatan dengan momen Perayaan HUT hari jadi kab. Sidoarjo. Sehingga dengan kegiatan SBH desa ini akan tercipta suasana kenyamanan dan keindahan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Permasalahan kesehatan juga akan hilang dengan lingkungan yang bersih. Sebab kesehatan berawal dari kebersihan diri sendiri,keluarga dan lingkungan khususnya di tingkat desa kecamatan Buduran,” tutur kepala puskesmas  yang hadir dalam lomba tersebut kepada wartawan.

Sementara Danramil 0816/03 Buduran Kapten Arh.Puji Wihardi saat dikonfirmasi mengatakan,perlu diketahui diadakannya kegiatan ini dengan banyak hal positif yang diperoleh. Salah satunya untuk membangkitkan semangat bergotong- royong masyarakat desa Prasung .Namun juga  mengikutsertakan masyarakat dalam menciptakan kenyamanan lingkungan yang lebih bersih dan sehat,papar Puji

‘’Melalui lomba kebersihan ini masyarakat akan lebih bersemangat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, karena selain indah di pandang kebersihan lingkungannya juga merupakan salah satu syarat untuk hidup sehat,’’tegasnya.

Puji Wihardi menambahkan ini kegiatan yang positif.Terlebih hal ini mencerminkan hidup sehat khususnya dilingkungan desa wilayah teritorial Koramil Buduran imbuh Puji.

Puji berharap kegiatan ini bisa memacu masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan demi terciptanya (diterapkannya) hidup sehat.

Dalam kegiatan juga dilaksanakan penandatangan fakta integritas oleh kepala Desa dengan tim penilai yang disaksikan oleh Camat Buduran Sentot Kunmardianto beserta staf, Kepala puskesmas,dr.Yoppy Agung serta perwakilan polsek dan koramil dan juga tim penilai dari DLHK kabupaten Sidoarjo.(wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!