Close

SUNGAILIAT,BANGKA,DETEKSIONLINE.COM-Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Jeffry Huwea SH memerintahkan kepada pelaksana proyek Jembatan Baturusa II yang baru selesai dibangun untuk membongkar dan mengganti semua komponen lampu PJU Solar Cell yang terpasang yang bermasalah karena diduga tidak sesuai Speck dan RAB.

Perintah itu dikeluarkan oleh Jeffry setelah bersama jajarannya turun kelapangan pada Kamis ( 21/3) sekira Pukul 10.00 Wib.

Jeffry meminta kepada kontraktor dalam waktu Satu minggu kedepan, semua lampu PJU Solar Cell sudah harus terpasang kembali dan penerangan jalan sudah berfungsi dengan baik dalam waktu yang lama kedepan.

” Kita meminta supaya dalam satu minggu ke depan lampu PJU Solar Cell tersebut terpasang dengan komponen berstandar nasional ( SNI ) dan sudah sesuai dengan Speck dan RAB dan serta dapat berfungsi menjadi penerangan jalan berjangka panjang”, ujarnya didampingi Kasi Intel Andri dan Kasi Pidsus Aditia serta puluhan wartawan dari berbagai media, setelah melihat langsung fisik lampu Solar Cell yang dikeluhkan masyarat.

Sementara pihak kontraktor PT Ricky Kencana Sukses Mandiri yang diwakili M Toyib selaku pelaksana mengakui kalau lampu Solar Cell yang terpasangĀ  itu tidak sesuai Speck dan RAB dan selaku kontraktor, PT Ricky Kencana Sukses Mandiri

sanggup untuk membongkar lampu Solar Cell yang sudah terpasang itu dan mengganti yang baru.

” Akan kami bongkar dan kami ganti yang baru yang SNI “, ujar Toyib, Kamis (21/3) saat menjawab pertanyaan wartawan.

Berdasarkan pantaun dilapangan saat dilakukan pembongkaran tadi siang, Kamis (21/3), memang benar beberapa komponen lampu PJU Solar Cell tersebut seperti AKI ditemukan tidak berstandar SNI, lampu yang terpasang juga ditemukan tidak tertera merknya.

Diketahui, Jembatan ini menelan dana sebesar 46 miliar lebih, yang diperoleh dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2017 dan 2018.

Jembatan Baturusa II itu panjangnya 11 270 meter resmi dibuka untuk umum pada 22 Desember 2018 dengan kontraktor pelaksana PT Ricky Kencana Sukses Mandiri senilai kurang lebih Rp 46 Milyar dibawah Kemen PUPR Direktorat Jenderal Bina Marga dan Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional ( PJN ) Wilayah 1 Bangka Belitung..(herman)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!