Close

SUNGAILIAT,BABEL,DETEKSIONLINE.COM-Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bubus Panca Ruswanda lakukan penertiban tambang-tambang timah liar dikawasan Hutan Lindung Pantai Matras Desa Matras Kecamatan Sungailiat Kabuten Bangka, Selasa (13/3/2019).

Dengan mengerahkan Tim Kehutanan sebanyak 8 Personil, Ruswanda KPH Bubus Panca menghentikan aktivitas penambangan tambang-tambang timah liar dengan menggunakan sistem rajuk di Kawasan Hutan Lindung Pantai Matras tersebut.

Selain menghentikan aktivitas penambangan, Ruswanda memberikan Surat Peringatan Satu kepada para penambang. Surat Peringatan itu tertulis dan ditanda tangani oleh penambang

” Memang telah terjadi penambangan liar oleh warga…diareal Hutan Lindung Pantai Matras, untuk itu hari ini Selasa (13/3) kami dari Pihak Dinas Kehutanan  Provinsi Bangka Belitung melalui KPH Bubus Panca telah turun ke lokasi untuk patroli dan melakukan penertiban,” ujarnya saat ditemui Deteksi Online dilokasi Kawasan Hutan Lindung Pantai Matras, Selasa (13/3) sekira Pukul 10.00 Wib.

“Aktivitas penambangan dihentikan dan juga KPH memberikan surat peringan satu (SP1) kepada penambang liar tersebut untuk tidak mengulangi perbuatannya melakukan penambangan dikawasan Hutan Lindung di Pantai Matras,” ujarnya lagi.

Sementara itu salah satu perwakilan penambang yang mengaku bernama Kopew terpantau sudah menghentikan aktivitas penambangannya dan Kopew juga berjanji untuk tidak menambang lagi dikawasan Hutan Lindung itu.

” Setelah menanda tangani surat pernyataan ini kami akan menghentikan aktivitas penambangan ini dan kami tidak akan menambang di kawasan ini lagi”, kata Kopew saat ditemui dilokasi tambang dikawasan Hutan Lindung, Selasa (13/3)…(herman).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!