Awas! Transaksi Suara Merusak Demokrasi

WONOGIRI, DETEKSIONLINE.COM- Anggota MPR/DPR RI Fraksi Partai Golkar HJ.Endang Maria Astuti.S.Ag,SH,.MH. mengadakan Acara Sosialisai 4 Pilar di Aula Rumah makan Saraswati.Jalan Wonogiri Solo, Jawa Tengah, dihadiri sekitar 160 orang peserta yang melibatkan dari Stakeholder dan ormas..

Sodialisasi 4 Pilar  begitu penting bagi masayarakat, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada semua lapisan masyarakat tentang pentingnya,Pancasila,Bhineka Tunggal Ika,UUD 1945,NKRI.yang menjadikan pondasi bangsa.

Acara  sosialisai 4 Pilar disambut para peserta. dan banyak masukan-masukan dari peserta dan ditampung  oleh Anggota MPR/DPR RI.hj Endang Maria Astuti untuk dapat diperjuangkan di parlemen.

Peserta di antaranye menyoal pesta demokrasi tangal 17 April 2019 untuk menentukan calon-calon Pemimpin Bangsa Indonesia kedepannya.Pesta Demokrasi yang di gelar, secara serentak di Seluruh Indonesi mulai pemilihan Presiden, anggota Legislatif DPR,DPRD dan DPD RI yang dijadikan satu dalam pemilihanya tentunya ini bagian pertama kali bangsa Indonesia mengelar secara serentak.

Dalam hal ini peserta menyoalo juga kemungkinan terjadi gesekan dan khawatir masyarakat yang dibenturkan. “Kami berharap, selaku masyarakat tentunya lewat Undang-Undang ke depan nantinya harus dibuatkan aturan-aturan berkeadikan sehingga tidak mengancam pranata sosial di masyarakat.dan Pemilu(Pemilihan Umum).apapun tetap damai dan tentram bagi masyarakat.dan indonesia tetap tenang.gimana indonesia bisa menjadi contoh Negara Luar Negeri.Sebagai Negara yang Bermartabat dalam Pemilu ini  sunguh yang menyenakan bagi masyarakat. harapan kelak dan diperjuangkan DPR RI sebagai pembuat Undang-Undang dan fungsi ini harus ditingkatkan,”tegas salah satu peserta berharap.

Pemilu kali ini  sangat melelahkan karena semakin lama makin jenuh setiap hari d itempatnya didatangkan 5 orang Caleg. (Calon legislatif), yang maju untuk didapilnya.

Karena ada di antaranya dapat merusak kepercayaan masyarakat. Bayangkan ini sangat bahaya dan bahkan ditawarkan ada transaksional untuk membeli suara masyarakat itu. Tentunya seperti ini dapat merusak sistem demokrasi bangsa seperti Money Politic ini sudah saatnya dapat dihindari jangan membodohi masyarakat.

“Ini tentunya harapan masyarakat dan kami berharap kepada DPR RI mempunyai kepedulian terhadap berlangsungnya Negara dan NKRI melalu Undang-undang yang dibuat oleh DPR RI demi kepentingan rakyat,” ujar warga.. (Budi.Setiawan).

 

Leave a Reply