Antusiasnya Warga Sungailiat Menghadiri  Baksosnya BPJ

SUNGAILIAT,BABEL,DETEKSIONLINE.COM– Ribuan warga tumpah ruah menghadiri bakti sosial (baksos) Yayasan BPJ Peduli Pengobatan di Taman Santap, Lingkungan Muhidin, Air Hanyut, Sungailiat pada Sabtu (9 /32019).

Ada tiga jenis pengobatan gratis yang digelar Yayasan BPJ mulai pengobatan umum, gigi dan pemberian kaca mata baca.

Hal tersebut dilakukan mengingat suksesnya baksos khitanan massal sebelumnya di Kota Muntok pada 2018.

Ketua Yayasan BPJ Peduli, Sugianto mengatakan ada tiga kegiatan utama dalam kegiatan ini.

“Baksos pengobatan kita didukung oleh 17 dokter umum, tujuh dokter gigi dan tenaga medis lainnya seperti perawat, apoteker. Kemungkinan akan bertambah lagi dokter yang mendukung baksos ini, karena akan ada konfirmasi dari dokternya,” jelas Sugianto di acara baksos kegiatan pengobatan, Sabtu (9/3/2019).

Sementara itu, Bambang Pattijaya SE MM selaku Pendiri Yayasan BPJ mengaku sangat senang acara baksos yang digelar pihaknya dihadiri ribuan warga.

” Acara kami gelar sejak pagi tadi. Hingga pukul 11 siang ini sudah sekitar 1200 warga yang datang. Kegiatan ini kami selenggarakan sudah beberapa kali sejak tahun 2018. Di Beliting satu kali, Muntok satu kali dan Sungailiat satu kali,” ujar BPJ dibincangi awak media di sela acara, Sabtu (9/3/2019).

Untuk tahun 2019 ini, kata BPJ, ternyata disambut secara antusias oleh masyarakat yang ingin melakukan pengobatan gratis.

“Kita bisa lihat sekarang yang datang sudah ribuan orang. Itu berarti pelayanan kepada masyarakat sangat dibutuhkan. Banyak masyarakat yang mungkin belum terjangkau tersentuh oleh pelayanan kesehatan. Nah inilah manfaat daripada baksos pengobatan ini, ” ungkap BPJ.

Lebih jauh BPJ menambahkan. Pengobatan yang digelar hari ini ada tiga jenis. “Ada pengobatan umum lengkap dengan pemeriksaan kolesterol, asam urat, gula dan sebagainya dengan didukung apotekernya. Lalu yang kedua pengobatan gigi dengan alat bor dan tampal semuanya lengkap. Terakhir yang ketiga pembagian kaca mata baca yang kami sediakan cuma seribu set dan itu yang paling banyak diminati warga, ” tandasnya.

Sementara itu, Romli, salah satu warga Sungailiat mengaku senang bersyukur adanya pengobatan gratis yang digelar oleh Yayasan BPJ di lingkungannya. “Alhamdulillah saya pribadi sangat senang bisa mendapatkan pengobatan secara gratis apalagi ada pembagian kaca mata baca buat orang tua. Terakhir saya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan BPJ sudah menyelenggarakan acara ini demi warga,” ucapnya..(herman)

 

 

Leave a Reply