Close

Ribuan peserta antusias ikuti jalan sehat TK se Sidoarjo Sabtu (9/3/2019)di SD Muhammadiyah 8 Tulangan

SIDOARJO, DETEKSIONLINE.COM: Antusiasme anak Taman Kanak-Kanak (TK)ikuti jalan sehat se Sidoarjo terlihat ribuan peserta di halaman gedung SD Muhammadiyah 8 desa Kenongo kecamatan Tulangan, Sabtu (9/3/2019).

Dheni Sulistyowati, S. Pd  kepala sekolah SD Muhammadiyah 8 Tulangan mengatakan kegiatan ini dalam rangka syiar sekolah untuk memperkenalkan SD Muhammadiyah 8 (sdmuhdelta). ” Kami juga menjalin silaturahim bersama TK se kab Sidoarjo,” terang Dheni kepada Deteksi diruangannya.

Lebih lanjut Dheni menjelskan,Alhamdulillah peserta antusias bisa mencapai peserta anak-anak  800 siswa. Belum ditambah pendamping guru dan walimurid total semua sekitar1.000 peserta ke atas kata Dheni.

Hal ini dikatakannya intinya memperkenalkan sdmuhdelta melalui program-program, fasilitas dan semua ekstrakurikuler yang ada disekolah serta tidak lepas dari menjalin silaturahim dengan semua TK dan mensyiarkan sdmuhdelta sebagai sekolah dakwah agama islam..

Sementra Nisa guru  Extra Kurikuler kepada wartawan menyampaikan kebetulan siswi yang menampilkan tari di acara jalan sehat ini merupakan siswi dari penyelenggara jln sehat tersebut (SD Muhammadiyah Tulangan).Yakni tari kundaran sebagai salah satu pembuka acara jalan sehat

“Kegiatan jalan sehat ini sangat bagus untuk mempererat tali silaturahmi antar sekolah sekaligus menjadi ajang interaksi dan memacu daya motorik bagi murid-murid sekolah dan para warga sekitar,”terang Nisa

Dengan ditampilkannya seni budaya khususnya seni tari dalam acara ini memberikan rasa bangga tersendiri kepada siswa, wali murid dan pihak sekolah (sd muhammadiyah 8 Tulangan) karena dapat mengekspresikan karya.

Harapannya bahwa masyarakat dapat mengapresiasi berbagai macam kegiatan dan pertunjukan yang sudah di gelar dan dipersiapkan dengan maksimal dan segala macam masukan dan input yang positif sangat berarti untuk penyelenggaraan jalan sehat selanjutnya yang lebih baik lagi,papar Nisa guru ektrakulikuler SD Muhammadiyah 8 Tulangan.

Sementara sekretaris panitia Siti Anisah menambahkan kegiatan ini setiap tahun memang kita laksanakan  untuk syiar khususnya SD Muhammadiyah 8 Tulangan ke masyarakat. Juga program tahunan kita untuk promosi penerimaan siswa baru untuk tahun kedepan.

Ribuan siswa TK  mengikuti diantaranya dari Krembung, Wonoayu, Tulangan dan lainnya masih banyak lagi. Dan yang paling utama mengutamakan syiar SD Mudelta pada masyarakat luas.

“Jadi memperkenalkan di kalangan masyarakat  bahwa di Tulangan ada SD Muhammadiyah 8 bisa menjadi syiar dan dapat  diterima di masyarakat  luas baik dengan gurunya kemudian lingkungannya,”imbuh Anis.

“Semoga kedepannya kita semakin banyak sekali muridnya yang ingin bersekolah  di SD Muhammadiyah 8,” ucap guru yang juga wali kelas empat tersebut.(wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!