Danpuspenerbal Resmikan Ruang Transit TNI AL di Bandara Juanda

  • Share

Danpuspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja,S,SH saat peresmian ruang transit Jumat (8/3/2019)

SIDOARJODETEKSIONLINE : -Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal)resmikan ruang tunggu transit di bandara Internasional Juanda Jumat (8’3/2019).Hal ini guna kenyamanan petinggi TNI yang menggunakan jasa maskapai di bandara Juanda bila mengalami delay atau transit.

Peresmian dilakukan oleh Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (DanPuspenerbal) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja,S,SH.

Kepada wartawan Dwika Tjahya menyampaikan puji syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.”Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada Pak GM Angkasa Pura.Yang mana memberikan sesuatu nilai yang bermanfaat atau fasilitas fungsi guna kegiatan dari maupun mau ke bandara yang melaksanakan transit.Dengan diresmikannya ruangan ini, saya berharap ruangan ini bisa digunakan sesuai dengan fungsinya,” terang Dwika.

“Ini merupakan suatu fasilitas  dari Lanudal,khususnya saya juga berterima kasih pada staf-staf yang sudah bekerja selama 1 Minggu. Saya kira ini merupakan simsalabim,” gurau Dwika.

Lebih lanjut Dwika menjelaskan,ruangan ini dinamakan sebagai ruangan transit dari TNI angkatan laut.Dimana ini dibawah kendali operasinya dari Lanudal Juanda.Pembuatan ruangan ini sebetulnya kita melaksanakan fungsi pelayanan, dimana Lanudal Juanda dalam hal ini juga melayani para prajurit  TNI angkatan laut yang menggunakan jasa penerbangan khususnya terminal.

“Kita belum punya ruang yang layak untuk persisnya angkatan laut, adapun kita membuat ruangan ini bisa di gunakan sarana sebagai ruang tunggu.Tidak itu saja namun juga sekedar untuk melepas lelah sebentar sebelum mereka melaksanakan penerbangan.Namun bukan berarti apa yang ada di bandara sekarang tidak layak, tetapi paling tidak mereka mendapatkan  suatu privasi,” ujarnya.

Dwika menambahkan sebetulnya boleh digunakan oleh siapa saja, karena kita melayani. Tetapi mungkin masing-masing insividu orang punya kenyamanan.Ada yang mungkin lebih nyaman di luar   dan mungkin lebih nyaman berkomunikasi dengan yang lainnya.

“Jadi secara keperuntukan tidak membatasi untuk kepangkatan.Kita sebetulnya masih secara bertahap,kita juga bisa lmelaksanakan  beribadah, ruang ganti,” jelas Danpuspenerbal

“Kadang kita bepergian itu bisa saja mungkin masih berpakaian dinas,dan bisa berganti di ruangan ini bisa digunakan bersama.Lanudal menyiapkan ruangan ini untuk kenyamanan khususnya  anggota TNI AL,” tutup Dwika.(wan)

 986 total views,  3 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *