Tambang Pasir Ilegal Ini Diduga Dibekengi Oknum Aparat

  • Share

SUNGAILIAT,BABEL,DETEKSIONLINE.COM-Terpantau adanya  aktifitas penambangan pasir ilegal di kawasan Hutan Produksi (HP) Parit 10, Desa Lubuk Kelik kecamatan Sungailiat kabupaten Bangka diketahui menggunakan dua unit alat berat merk Kobelco warna hijau, Selasa (05/03/2019) Pukul 15.00 WIB.

Aktivitas tambang pasir  ilegal itu terkesan agak menantang hukum karena tampak mobil truk pengangkut pasir lalu lalang seenaknya di kawasan yang seharusnya steril dari penambangan jenis galian C.

Berdasarkan Informasi dilapangan, kegiatan itu dikatakan milik Nanang dan dikoordinasikan oleh oknum aparat yang berdinas di kabupaten Bangka.

Asiong (35 tahun), saat di temui di lokasi,  mengatakan kegiatan tersebut milik Nanang dan dibekingi oleh oknum aparat berinisial RZ.

“Punya Nanang dan dikoordinasi oleh Rz Pak,” ungkap Asiong kepada wartawan dilapangan.

Sementara itu Nanang sendiri sampai berita ini dimuat masih diupayakan dikonfirmasi, pesan singkat yang dilayangkan oleh media melalui SMS, belum dijawab oleh Nanang.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Bangka AKP Rio Reza Parindra S.ik saat di konfirmasi oleh wartawan mengatakan pihaknya akan turun lidik dan akan menindaklanjuti informasi tersebut.

“Terimakasih infonya dan akan kita tindak lanjuti kelapangan, bila terbukti tidak memiliki izin, akan kita tindak,” tegasnya..(yanto/man)

 966 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *