Close

Polisi memperlihatkan barang bukti (foto-foto: Gino Franky Hadi)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM:Lima orang pemilik 10 kg sabu dan 1.105 butir ekstasi atau ineks ditangkap Subdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Kelimanya, SS (22), M (30), FM (53), RH (45) dan YR (34).

Kelimanya ditangkap pada Kamis (21/2) dan yang terlebih dahulu dutangkap adalah tersangka SS.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Jumat (1/3) mengatakan SS ditangkap di Jakarta Barat ketika membawa narkoba berwarna cokelat yang diyakini narkoba jenis baru.

Polisi masih melakukan pendalaman atas 46 butir ekstasi jenis baru yang ditemukan itu. Argo menduga, barang itu masih berkaitan dengan kasus jaringan Malaysia yang belum lama ini diungkap oleh Polda Metro Jaya belum lama ini.

Kemudian polisi menangkap MS di Cempaka Baru, Jakarta Pusat, yang membawa 3 kg sabu.

” Di kontrakan MS di Kemayoran kita menemukan 7 kg sabu dan 1059 butir ekstasi yang dibawa oleh tersangka RH,” ujar Argo.

Kemudian polisi menangkap  YR di depan Giant di Kemayoran denngan baranf bukti 2 kg sabu.

Satu tersangka lainnya H yang diduga pemilik barang masih buron.

Kelima tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) juncto pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman dengan pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar.(lis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!