Close

MANGGAR,BELTIM,DETEKSIONLINE.COM-Ketua LSM Fakta Belitung Ade Kelana menyoroti aturan lelang jabtan di Kabupaten Belitung Timur. Hal itu disampaikannya kepada redaksi deteksionline.com melalui pesan whats app, Kamis (28/2).

Ia sampaikan bahwa Peraturan untuk Pengisian JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama) yang kosong melalui Lelang jabatan ternyata juga menimbulkan efek terhadap pemborosan keuangan daerah.

Alasannya pejabat ASN yang baru dilantik namun ikut kembali di lelang JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama) lain dilingkup Kabupaten Belitung timur seharusnya tidak boleh terjadi.

Pengisian JPT yang kosong di Belitung timur melalui lelang jabatan sudah sepantasnya dibuat Peraturan Bupati tentang lama minimal pejabat yang diangkat mengisi JPT melalui Lelang jabatan.

Terjadi pemborosan anggaran akibat dari adanya perpindahan pejabat yang baru dilantik setelah melalui proses lelang jabatan, dikarenakan pelantikan pejabat tersebut pasti menggunakan anggaran, kemudian jabatan yang ditinggalkan akan kosong dan akan dilelang kembali, yang sudah pasti akan menguras dana APBD kembali.

Didalam Perbub tersebut harus diatur tentang masalah Sanksi, dan Pejabat yang dilantik setelah melalui lelang jabatan, setidaknya minimal 2 tahun atau lebih menjabat baru diperbolehkan mengikuti kegiatan lelang JPT kembali agar efisiensi, efektivitas dan profesionalitas pejabat betul-betul terjaga.

 

Dalam hal ini Bupati Belitung timur terkesan sangat tidak peka..(kandar)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!