Batalyon Polisi Militer 2 Marinir Antusias Ikuti Pembuatan SIM TNI Kolektif

  • Share

Ratusan anggota TNI AL ikuti pengurusan sim kolektif Kamis (28/2/2019)di lapangan Apel Ksatrian Marinir Sutedi Senaputra Karang Pilang Surabaya

SURABAYA, DETEKSIONLINE.COM – Komandan Batalyon Polisi Militer 2 Marinir Letkol Marinir Afin Dudun Abisantha,S.E.,M.M.,M.Tr.Hanla.Demi kedisiplinan anggota gelar kegiatan pembuatan SIM TNI secara kolektif.Kegiatan dalam rangkaian kegiatan HUT Batalyon Polisi Milter 2 Marinir ke-34 tahun 2019 di Lapangan Apel Ksatrian Marinir Sutedi Senaputra Karang Pilang Surabaya Kamis (28/2/2019).

 

Pembuatan SIM TNI kolektif ini bekerja sama dengan Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal) Lantamal V Surabaya yang dipimpin oleh Paur Hartib Lettu Laut (PM) M.Rizal beserta 4 anggotanya. Hal ini sebagai wujud pembinaan personel untuk mengurangi angka pelanggaran dalam berlalu lintas.

Komandan Batalyon Polisi Militer 2 Marinir Letkol Marinir Afin Dudun Abisantha mengatakan kegiatan  ini bertujuan untuk tertib berlalu lintas dalam menggunakan kendaraan dinas Militer,.

“Bagi setiap prajurit Korps Marinir SIM TNI  ini merupakan wajib hukumnya bagi setiap Prajurit yang menggunakan kendaraan dinas Militer TNI.Hal ini merupakan syarat mutlak kelengkapan administrasi dalam berkendaraan,” ucap Komandan Batalyon Polisi Militer 2 Marinir Letkol Marinir Afin Dudun Abisantha tersebut.

Pembuatan SIM Kolektif TNI selain diikuti oleh anggota Batalyon Polisi Militer 2 Marinir juga diikuti dari anggota Lanmar Surabaya,Brigif 2 Mar,Menart 2 Mar,Menbanpur 2 Mar,Yon Taifib 2 Mar dan ASN dijajaran Pasmar 2 dan total sekitar 150 personil.

Sementara Koptu mar Lilik Purwanto anggota kima Banpur, salah satu anggota yang ikut membuat sim mengatakan kepada deteksi dirinya cukup senang dan terbantu dengan adanya mobil sim  TNI di karang pilang,

“Hal ini membuat anggota TNI AL/marinir yang tidak punya sim atau yang sudah punya namun masa berlakunya habis(mati)bisa memperpanjang  tanpa perlu repot-repot untuk datang ke Kantor Pomal Lantamal V yang jauh dari tempat kerja pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wadanmenbanpur Letkol Marinir Darwin Tambunan  , Paslog Danmenart 2 Mar Letkol Marinir Rana Karyana ,M.Tr.Hanla  (wan)

 

 2,743 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *