BNNP Babel Gelar Konfrensi Pers Pemusnahan Barang Bukti Narkotika

  • Share

PANGKALPINANG,DETEKSIONLINE.COM–Badan Narkotika Nasional Provinsi Bangka Belitung Pagi ini sekitar Pukul.09.30 Wib menggelar Konfrensi Pers bersama Awak Media Babel beserta tamu undangan yaitu dalam rangka pemusnahan Barang Bukti Narkotika jenis Ampetamin atau Sabu seberat 1027,39 gram,
Selasa (26/02/2019).

Pelaku penangkapan kejahatan Narkoba jenis Sabu tersebut berhasil diamankan oleh Tim BNNP Provinsi Bangka Belitung bekerjasama dengan Direktorat Jenderal (Ditjen) Bea dan Cukai Kota Pangkalpinang di Pelabuhan Muntok Kabupaten Barat dengan melakukan penangkapan langsung dua orang tersangka yang berinisial JW dan Ra beserta barang bukti seberat 1027.39gram ketika para tersangka akan memasukan barang haram tersebut hendak di bawa ke Kota Pangkalpinang dengan menggunakan Mobil Truck jenis warna kuning No.polisi Bg.8242 NI.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BNNP Babel atau yang mewakilinya serta segenap staff jajarannya,Kalapas Narkotika Kota Pangkalpinang,Kepala Bea dan Cukai Kota Pangkalpinang dan disaksikan oleh beberapa instansi yang terkait.Laporan Wartawan Deteksi Online.Com.

Dalam sambutan ini diwakili langsung oleh Bpk.DokterJohan Jabri dari Badan Narkotikata Nasional Provinsi Bangka Belitung,kegiatan ini merupakan amanah undang-undang yang harus di musnahkan barang bukti jenis ampetamin/sabu1027,39 gram.

Melalui Kabid Pemberantasan BNNP Provinsi Bangka Belitung,AKBP. Noer Wisnanto atas seizin Kepala BNNP Babel,Brigjen.Pol.Nanang Hadianto mejelaskan bahwa”Alhamdulillah hari ini bisa kita laksanakan Pemusnahan Barang Narkotika jenis Methamphetamin atau Sabu seberat 1027.37 gram yang mana telah kita sita barang tersebut dari Jaringan Narkotika atas nama JW dan RA. beberapa hari yang lalu,”Tegas AKBP.Noer Wisnanto.

Lanjut Ia menambahkan”Kalau barang tersebut 1 gramnya dinilai dengan harga dua juta rupiah jika dikalikan 1027.39gram adalah sekitar Dua Milyar lebih ssedikit,”Tutur AKBP.Noer Wisnanto.

Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan dengan cara berdasarkan pengecekan barang aslinya kemudian dicampurkan dengan cairan khusus lalu dimasukin sebuah alat yaitu blender berisikan air dan cairan tersebut dapat berubah warna.setelah cairan tersebut menjadi sabu-sabu maka dilakukan pembuangan kedalam Septic tank;”Sebut AKBP.Noer Wisnanto..(rozi)

 394 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *