by

Alami Gangguan Kejiwaan, Ancam Bunuh Warga Diamankan Polisi

Bhabinkamtibmas saat mengamankan SG yang mengidap gangguan kejiwaan untuk mendapatkan perawatan

SIDOARJO,dETEKSIONLINE.COM -: Polri khususnya yang bertugas di desa(Bhabinkamtibmas) wilayah hukum Polsek nampaknya kerap kali menjumpai hal yang mengharukan dan terkadang penuh resiko.

Tugas Polri adalah aparat penegak hukum pelindung pengayom dan pelayan masyarakat,namun tidak hanya itu petugas polri terutama bhabinkamtibmas seperti yang dilakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas Polsek Tanggulangin Aiptu Ahmad Nurafid baginya sebagai bhabinkamtibmas merupakan panggilan tugas sosial kemasyarakatan. Hal ini terlihat pada Minggu 24/02 Aipda Nurafid dengan keiklasan hati membantu warga Luwung RT 05 RW 02 Ds Ganggangpanjang kec Tanggulangin yang mengalami Gangguan kejiwaan untuk berobat ke RSJ Menur Surabaya.

Diceritakan Nurafid awal kejadiannya sebagai Bhabinkamtibmas Ds Ganggangpanjang menerima informasi bahwa ada orang dengan gangguan kejiwaan mengamuk dan mengancam akan membunuh. “Sesampai dilokasi orang dengan gangguan jiwa sebut saja SG alias tole warga RT 05 RW 02 sedang mengamuk dan tidak  terkendali yang mengakibatkan ibu Hermining dan anaknya mengalami luka akibat dianiaya oleh SG,” kata Nurafid Selasa (26/2/2019)kepada wartawan.

Selanjutnya setelah kita lakukan mediasi bhabinkamtibmas berhasil menenangkan sdr SG alias tole  bersama pihak keluarga Kasun Luwung Endi Pandu dan Ketua Rt 5 Slamet Mulyono dibawa ke puskesmas untuk selanjutnya dibawa ke rumah sakit jiwa Menur untuk dilakukan perawatan medis,terang Nurafid kepada wartawan.

Ketua Rt 5 Slamet Mulyono menjelaskan bahwa keberadaan Bapak Nurafid di desa ganggangpanjang sangat membantu warga yang membutuhkan salah satu nya ya menyelamatkan kami dari amukan sdr SG alias tole tersebut  kami sangat berterima kasih kepada bhabinkamtibmas atas respon baiknya semoga sdr SG segera sembuh.

Di tempat terpisah Kapolsek Tanggulangin Kompol Hardyantoro kepada deteksi Selasa (26/2/2019)mengatakan bahwa “Polri sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat sudah kewajiban membantu segala permasalahan yang dialami warga masyarakat. Maka dari itu pihaknya menugaskan personelnya sebagai bhabinkamtibmas 1 polri 1 desa agar dapat melayani maksimal segala permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.Seperti halnya mengantar korban yang mengalami luka ringan dan orang terganggu kejiwaannya tersebut,”ujar Hardiyantoro.

Kami akan selalu memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk selalu memonitor desa binaannya agar mengetahui segala permasalahan yang terjadi di masyarakat,” ungkap Hardyantoro.(wan)

28 total views, 1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed