Epektifkan Jam Belajar Malam, Pengurus Revonasi Kantor RW07 Keagungan

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM- Untuk lebih mengepektifkan Jam Belajar Malam (JBM), pengurus RW 07 Kelurahan Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat merenovasi kantor RW.

“Renovasi sedang berjalan, tujuannya untuk mwejudkan peningkatan  sarana dan prasarana pelayanan warga khususnya  Jam Belajar Malam dan memberikan pelayanan di bidang administrasi, kesehatan, pendidikan dan seni budaya serta sosial kemasyarakatan lainnya dapat terwujud,” ujar Jojo Rudi Sudarja kepada Amunisinews.co.id dan deteksionline.com, Kamis (27/2).

Ketua RW 07 Jojo Rudi Sudarja

Menurut Jojo Rudi Sudarja, pengurus RW 07 ingin lebih mengepektifkan fungsi kantor tersebut dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih memadai.

“Sekarang juga sudah bagus tapi kami ingin lebih memfungsikan lagi kantor RW secara luas buat masyarakat,” tegas Jojo Rudi, yang sudah empat periode menempati pos sebagai ketua RW.

Nantinya, kata Jojo Rudi Sudarja, di lantai dua kantor RW akan dijadikan pusat pelayanan masyarakat yang memadai, sebagai balai pertemuan untuk musyawarah/koordinasi pengurus RT, RW dan LMK, pelaksanaan program pokok PKK.

“Selain itu, kantor RW ini juga akan digunakan sebagai pelaksanaan posyandu dan posbindu, kegiatan karang taruna serta yang tidak kalah pentingnya adalah untuk kegiatan Jam Belajar malam (JBM) sesuai Pergub No.22 tahun 2014,” ujar Jojo lagi.

Menurut dia, rencana anggaran Rp. 25.000.000.- (duapuluh lima juta rupiah) bersumber dari dana swadaya masyarakat dan para donatur di wilayah RW.07.

Jojo mengatakan, program JBM ini memang menjadi salah satu prioritas program RW. JBM ini diuji coba pada pertengahan Oktober 2018 lalu berlaku untuk anak usia tujuh hingga 18 tahun.

“Di RW kita ini, pada pukul 19.00 hingga 21.00, anak-anak tersebut diwajibkan belajar dan tidak keluyuran serta melakukan tindakan yang tidak bermanfaat,”  ujar Jojo lagi.

 

JBM ini memang sangat perlu. Katanya, dia sangat sepakat dengan Kepala Dinas Pendidikan Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto, yang mengajak melakukan pengawasan secara bersama, baik itu oleh orangtua maupun oleh masyarakat di lingkungan setempat.

Karena itu agar program ini berjalan baik, Jojo mengimbau kepada warga RW 07 yang memiliki kepedulian dan rejeki berlebih untuk dapat memberikan sumbangsi agar pembangunan kentor RW cepat selesai. (dra)

 

Leave a Reply