HUT ke 73 POMAL, Denpomal Gelar Fun Bike sebagai Ajang Silaturahmi dan SinergitasTNI, Polri dan Masyarakat

  • Share

 Kemeriahan peringatan HUT POMAL ke 73 Denpomal Lanudal Juanda Letkol Edwin Heryana Goyang diatas panggung.

SIDOARJO, DETEKSIONLINE.COM – Puncak peringatan  HUT ke 73 Pomal,  yang dilaksanakan di Pangkalan Udara TNI AL Juanda Detasemen Polisi Militer dimeroahkan dengan menggelar Fun Bike keliling di area Lanudal Juanda Minggu (17/2/2019).

 

: Danpuspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjhaja berangkatkan peserta  fun bike Minggu (17/2/2019)

Berbagai peserta dan ribuan biker sepeda angin dari berbagai kota sekitar Sidoarjo dan Surabaya, acara ini juga diikuti oleh komunitas.Mobil Jeep dan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) dari Surabaya dan ada juga PJKJT ( Paguyuban Jeep Kuno Jawa Timuran)

Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja S,SH berkesempatan memberangkatkan peserta fun bike.Dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi HUT Pomal yang selalu meriah. Ini menunjukkan sinergi TNI AL maupun Den Pomal dengan masyarakat terbangun.

“Ini menunjukkan esksistensi TNI AL juga dinikmati masyarakat. Bukan hanya dalam menjaga NKRI, melainkan juga sebagai pengayom dan kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat,” tutur Dwika.

Ia berpesan, masyarakat harus bisa memanfaatkan keberadaan Lanudal Juanda..Ada Angkatan Laut dan Pomal.Jangan takut dengan TNI AL dan Pomal.

“Mereka bersama dengan kita, jangan segan-segan kalau butuh bantuan,” Semoga  kedekatan AL serta Pomal dengan masyarakat terus terbangun,”katanya.

Kata Dan Denpomal Letkol Laut (PM) Edwin Heryana, ini bagian dari puncak rangkaian acara HUT kesatuannya. Sebelumnya juga digelar acara bakti sosial donor darah, doa bersama, santuan anak yatim, anak berkebutuhan khusus dan juga santunan kepada para pensiunan Pomal Juanda di Mako Denpomal.

“Selain kegiatan religius, kami juga meriahkan dengan acara umum yang melibatkan masyarakat, seperti fun bike ini,” katanya.

Edwin menambahkan, acara ini tak hanya diikuti oleh TNI dan Polri saja, melainkan juga diikuti oleh komunitas sepeda, motor dan mobil dari luar kota Sidoarjo dan Surabaya.

“Ada peserta yang datang dari Pasuruan, Gresik, Lamongan dan Bojonegoro. Peserta yang ikut sekitar 4000 sampai 5000 peserta,”.Dan harapan kami semoga dengan kegiatan ini sinergitas TNI,Polri semakin terjalin dengan baik dan juga bisa lebih mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.Dirgahayu POMAL yang ke 73 2019,Wijna Wira Widhayaka,” ujar Edwin.

Sementara Pembina PJKJT Brigjend (pur) Bachrul Effendi mengatakan PJKJT(Paguyuban Jeep Kuno Jawa Timuran) adalah paguyuban jeep kuno jadi tidak harus willis.Memiliki ada kepuasan dari penghobi ini.”Dalam kegiatan ini kita ikut memeriahkan HUT POM di Lanudal,kita jugamengikuti kegiatan masyarakat diluaran kita support” ,tutur Bachrul.

‘’Karena kita ini baru berjalan belum setahun, kita menghimpun penghobi khususnya jeep.Dan yang penting kita guyub dengan dan memiliki  basecamp di Kletek,Sepanjang dekat Puspa Agro Mas. Kami mengucapkan selamat Ulang tahun muda-mudahan POM di Lanudal ini semakin jaya sesuai dengan motto Jales Viva Jaya Mahe ujar pembina di PJKJT tersebut.

Lain lagi dengan sekretaris HDCI Surabaya,Sandy Brahmantya mengatakan,kehadiran kami disini dalam rangka HUT POMAL ke 73 ikut berpartisipasi memeriahkan khusus agar kegiatan sukses.” Dan sebelumnya kami dari HDCI mengucapkan terima kasih kepada Dandenpomal Lanudal Juanda Letkol Laut (PM)Edwin Heryana atas undangannnya dalam Fun Bike& Gebyar Otomotif,” jar Sandy kepada wartawan.

“Harapan kami,semoga Pomal semakin Jaya dan kerjasama HDCI Surabaya dengan Pomal  & Lanudal Juanda dapat berjalan dengan lebih baik kedepannya,” harapnya.(wan)

 782 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *