Dinas LH Belitung Prakarsai Kegiatan Bersih Kawasan Wisata

  • Share

BELITUNG,DETEKSIONLINE.COM-Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung memprakasai kegiatan bersih-bersih disekitar kawasan wisata dilokasi sepanjang jalan Desa Batu Itam sampai dengan Desa  Tanjung Tinggi, sekitar pantai  Tanjung Tinggi dan juga Pantai Bilik, Ju’mat (14/2).

Dalam kegiatan bersih-bersih itu, Dinas LH Kabupaten Belitung menurunkan 50 orang dengan dibantu dari pihak Pol PP Kabupaten Belitung sebanyak 50 orang dan dari Dinas Pertamanan PU TR Kabupaten Belitung, sebanayak 25 orang.

Beberapa Kepala Desa juga turut andil bekerja sama antara lain Kades Terong, Kades Batu Itam, Kades Tanjung  Binga, Kades Tanjung  Kelayang dan Camat Sijuk.

Sementara itu Sekretaris Dinas LH Kabupaten Belitung Edi Usdianto mengatakan, menjaga lingkungan sekitar adalah tanggung jawab bersama setiap warga, kondisi lingkungan yang bersih merupakan cerminan hati yang bersih yang diterjemahkan dalam tingkah laku, Karena itu, dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

” Salah satu upaya yang bisa dilakukan warga adalah peduli dengan lingkungan sekitar, membuang sampah pada tempatnya dan ikut serta membersihkan lingkungan, kegiatan yang sudah kami lakukan ini tidak berhenti dan sampai disini saja, pada nantinya kami akan menjalin kerjasama dengan pihak pihak lain, akan meng agenda setiap jum at, kegiatan bersih bersih disetiap desa desa yang ada di kabupaten Belitung ini, pada nantinya, “ tegas Edi kepada wartawan..(kandar/vinna)

 594 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *