Ditetapkan Menjadi Tersangka, Pejabat Kabupaten Bangka Tengah Ini Belum Ditahan

  • Share

KOBA,BABEL,DETEKSIONLINE.COM: Dalam dugaan kasus korupsi dana DAK (Dana Alokasi Khusus) APBD Pemkab Bangka Tengah TA 2016 sebesar Rp 1,5 miliar, menyeret nama satu tersangka, yakni Kepala BLH Pemkab Bangka Tengah inisial AI, Kamis(14/02)

Dodi Putra Alfian, SH, MH

AI diduga melakukan penyimpangan pembangunan taman fasilitas camping ground berupa kantor pengelola, Guest House, rumah genset, toilet, gazebo, pendopo, jalan setapak, serta gerbang pintu masuk di dalam kawasan hutan. Dengan anggaran sebesar Rp1,5 miliar ini masuk dalam nomenklatur APBD Bateng tahun 2016.

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Tengah Dodi Putra Alfian, SH, MH mengatakan, bahwa pihaknya sudah memberi perintah dan atensi khusus terkait penetapan tersangka dan dilanjutkan dengan proses penahanan tersangka.

“Sudah, sudah saya perintahkan untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya,” jelas Dodi, Kamis(14/02) kemarin melalui telepon dengan salah satu media.

Ia menambahkan, bahwa pihak Kejari hanya mencoba untuk melakukan upaya yang kondusif. Apalagi menjelang kontestasi Pilpres 2019, yang hanya menyisakan hitungan 62 hari lagi.

“Pihak media mohon sabar saja, kami hanya menunggu momen yang dirasa tepat,” imbuhnya.

Diketahui, proyek Pembangunan Taman Keanekaragaman Hayati (KAHATI) yang terletak di kawasan hutan Pelawan Desa Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah menuai masalah.

Diduga ada temuan pihak Kejari Bangka Tengah untuk proyek pembuatan taman dan penambahan sejumlah fasilitas camping ground dengan nilai pagu dna sebesar Rp 1,5 miliar berasal dari dana DAK Tahun Anggaran 2016.

Sebekumnya, Penasihat Hukum Kepala KLH Pemkab Bateng, AI. Yakni Ade Putra Daniswara, mengatakan bahwa memang benar kliennya sudah ditetapkan sebagai tersangka sesuai dengan Sprindik dari kepala Kejaksaan Koba itu tertanggal 15 November 2018, untuk perkara Hutan KAHATI (Keragaman Hayati) Pelawan Tahun Anggaran 2016.(Vinna)

 

 1,063 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *