Close

Upacara bendera dan wasbang SDN I Wonokasian.

SIDOARJO,DETEKSIONLINE.COM: Upaya pembinaan dan antisipasi bahaya radikalisme,Senin (11/2) Babinsa desa Wonokasian, Pld Abd Rokim dan dibantu Serka Hery Eko melaksanakan , wasbang(wawasan kebangsaan di SDN  I  Wonokasian.Hal ini guna untuk meningkatkan kedisiplinan dan  jiwa patriotisme pada anak didik. 

Hadir dalam pelaksanaan upacara bendera di SDN Wonokasian Kepala Sekolah SDN 1Wonokasian  Lestari . Spd.  Mpd,Babinsa desa Wonokasian Pelda  Abd Rokim,Para staf dan Guru SDN 1 Wonokasian dan murid – murid SDN 1 Wonokasian.

 Danramil 0816 Wonoayu Kapten Kabul T kepada wartawan Selasa (12/2/2019) mengatakan kegiatan wasbang yang dilaksanakan tersebut sebelumnya dilakukan pengibaran bendera merah putih dan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.Pembacaan teks Pancasila serta Pembacaan UUD 1945.

Danramil Wonoayu Kapten Kabul menegaskan,intinya kegiatan wasbang bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air dan bangsa.Sebab kemerdekaan ini diperoleh dengan perjuangan dan korban jiwa para pahlawan bangsa,tegas Kabul.

Untuk itu menurut Kabul,kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dan  hubungan baik  antara  TNI (Koramil 0816/Wonoayu) dengan Guru , Staf dan peserta didik SDN 1 Wonokasian.

“Yang utama membina anak-anak didik agar mempunyai jiwa Nasionalisme yang tinggi kepada bangsa dan negaranya  (NKRI),Mendidik anak- anak agar memiliki kepribadian ,  tingkah laku dan sopan santun  yang baik.Mendidik agar anak – anak memiliki rasa hormat dan patuh kepada guru,  orang tua dan orang lain,” tegas Kabul.

Dia juga berharap agar anak -anak rajin dan giat belajar untuk menuntut ilmu, untuk bekal kelak dihari nanti serta taat dan menghormati para guru , orang tua serta orang lain.

Kepala Sekolàh  SDN I Wonokasian Lestari  Spd Md mengatakan sangat bangga dan sangat berterima kasih Kepada bpk TNI (Koramil 0816/13 – Wonoayu bahwa,  TNI dapat hadir ditengah tengah kami dan anak didik kami untuk memberikan pembekalan ilmu,Ilmu tersebut  tentang wawasan kebangsaan/bela negara dan  kedisiplinan, untuk bersikap hormat dan patuh  kepada guru  orang tua, dan sesama teman dan orang lain.

“Besar harapan kami  pendidikan wawasan kebangsaan dan bela negara seperti ini  akan tetap dilanjutkan demi masa depan anak anak kami  agar menjadi anak yang berguna bagi bangsa, negara, agama dan berbhakti pada orang tua harap Lestari.

Sampai dengan berakhirnya kegiatan upacara bendera di SD Negeri Wonokasian di laksanakan dengan  tertib aman dan lancar. (wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!