Close

Bu Endang Siswati pedagang kecil(peracangan)saat berbelanja di agen (toko Selamet)dipasar Porong Selasa (12/2/2019)

SIDOARJO,DETEKSIONLINE.COM: Masyarakat dan pedagang kecil keluhkan kenaikan bahan pokok.Kenaikan harga sembako nampaknya masih terjadi, seperti beberapa waktu belum lama harga daging ayam telur dan kini gula naik dari biasa harga jual per kilogramnya Rp10 ribu kini bisa mencapai Rp10.500 s/d rp 11 ribu rupiah.Hal ini dijumpai dipasar Porong baru Selasa (12/2/2019).

Hj.Anis pemilik toko Selamet kepada wartawan Selasa (12/2/2019) menyampaikan memang benar mas harga gula pasir naik persak (50kg)biasanya mantap  Rp 9.300 sekilonya, itu lama trus naik Rp  9400.Sekarang ini Rp 9600 ketemunya perkilo setiap pembelian satu sak seberat 50kg.

“Sudah tiga hari naik,kalau untuk pengiriman lancar mas,jadi memang naik semua. Dan mungkin masih ada banyak masyarakat dan pedagang kecil yang belum tahu kalau gula pasir naik.Kalau aya ngikuti saja harga baru naik ya kita naikan mas,” ujar Hj.Anis (Hj.Selamet) pemilik Toko Selamet(agen)dipasar Porong tersebut.

Anis menceritakan,beberapa waktu lalu harga  telor 21ribu itu ngecer,kalau  satu kotak rp 200ribu dan harga telor naik turun, turun sehari naik lagi sehari berikutnya.

Salah satu pedagang kecil (peracangan) yang berbelanja Endang Siswati (56)warga Karang Bong Krajan rt 2 rw 5 kecamatan Gedangan kepada Deteksi Selasa (12/2/2019)mengatakan

Pastinya kalau ditanya keluhan ya iya mas kita mengeluh.Karena yang semula 3 hari yang lalu harga gula 50 kg 9300 sekilonya, sekarang melonjak 9600.”Tapi bagaimana lagi karena kebutuhan sehari-hari, sehingga mau tidak mau ya terpaksa di beli,” keluh Endang.

“Harapan saya pastinya untuk harga khusus kebutuhan pokok, pemerintah dapat mengontrol supaya tidak melambung tinggi.Lebih lagi ini masa pemilu,pilpres harusnya banyak memberikan perubahan.Jangan seperti beberapa waktu lalu terjadi kenaikan daging ayam dan telor yang drastis,” pungkas Endang.

Parkir Mobil Semrawut, UPT Pasar Diminta Tegur Pemilik Toko

Sementara beberapa petugas dinas pasar (upt pasar Porong)Suyiadi disaksikan Naning Suharti yang ditemui wartawan Selasa (12/2/2019)dikantor tidak banyak berkomentar.Wartawan juga menyampaikan kondisi parkir mobil di pasar Porong juga dikeluhkan.Sebab dda salah satu pemilik toko mengeluhkan parkir mobil yang didepan tokonya.Untuk itu kalau memang mobil tidak boleh parkir harusnya petugas juga melarang semua mobil parkir didepan toko,baik itu sebentar,maupun bongkar muat agar tidak itu bisa menghalangi masyarakat yang berbelanja.

Suyiadi berjanji akan memberi teguran kepada pemilik toko tentang masalah parkir mobil dan cara menyampaikan teguran kepada masyarakat yang berbelanja agar tidak seenaknya mengeluarkan perkataan yang menyinggung orang lain yang tidak sepantasnya. (nug/wan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!